Breaking News:

Berita Bogor

Warsah Warga Kabupaten Bogor Berkaca-kaca Terima Kunci Rumah dari Kapolres Bogor AKBP Harun

Warsah Warga Kabupaten Bogor berkaca-kaca terima kunci rumah dari Kapolres Bogor AKBP Harun. PC GP Anshor turut terlibat dalam program bedah rumah.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Warsah Warga Kabupaten Bogor Berkaca-kaca Terima Kunci Rumah dari Kapolres Bogor AKBP Harun. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Warsah warga Kabupaten Bogor berkaca-kaca menerima kunci rumah dari Kapolres Bogor AKBP Harun. Rumah Warsah jadi layak huni melalui program bedah rumah.

Warsah, warga Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, terharu saat  menerima kunci rumah dari Kapolres Bogor AKBP Harun pada Rabu (19/5/2021).

Dengan mata berkaca-kaca, dia berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Polres Bogor dan GP Ansor yang telah merenovasi kediamannya sehingga layak untuk dihuni.

"Terima kasih kepada Kapolres Bogor AKBP Harun dan Ketua PC GP Anshor Dhamiry A Ghazaly atas bantuan yang sangat berarti bagi kami," kata Warsah di Nagrak, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Apresiasi 100 Hari Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Warga Cibinong Bogor: Kami Percaya

Menurut dia, program bedah rumah ini sangat membantu keluarganya memiliki hunian yang layak.

"Kami senang karena bisa memiliki hunian yang lebih baik dari rumah sebelumnya," ujarnya.

Rumah  Warsah baru selesai direhab pada Selasa (18/5/2021) dalam program bedah rumah tidak layak huni yang bertemakan "Bhakti Untuk Negeri".

Program ini merupakan bentuk kepedulian Kapolres Bogor bersama GP Ansor Kabupaten Bogor Kepada sesama, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baca juga: Rudy Susmanto Harap Dinas PUPR Kabupaten Bogor Tak Ulangi Kesalahan dalam Penataan Pedestrian

Proses peresmian bedah rumah tidak layak huni ini pun di tandai dengan pemotongan pita dan pemberian kunci rumah oleh Kapolres Bogor AKBP Harun kepada ibu Warsah, serta di lanjutkan dengan bakti sosial kepada masyarakat sekitar.

Harun mengungkapkan bahwa dengan telah diselesaikannya pembangunan bedah rumah, maka keluarga ibu Warsah dapat kembali menempati rumah yang telah kita lakukan pembedahan.

"Kami Polres Bogor bersama GP Ansor akan terus berupaya selalu ada di tengah - tengah masyarakat, untuk dapat saling membantu khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

"Mudah - mudahan kita dapat kembali membedah rumah - rumah yang memang sudah tidak layak lagi untuk di tinggali, tutur Harun.

Baca juga: Ade Yasin Minta Pelajar di Kabupaten Bogor Bantu Promosi di Media Sosial Produk UMKM

Kepala Desa Nagrak Agus Sahrudin  mengapreisasi program bedah rumah bagi warganya ini.

“Saya berharap program ini bisa terus berlanjut karena sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga tidak mampu,” ungkapnya.

Acara ini turut di hadiri Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Fran Ferdyawan, Camat Gunung Putri Didin Wahidin, Danramil Gunung Putri Kapten Infantri  Bambang, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat Gunung Putri.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved