Breaking News:

Menteri Sosial Tri Rismaharini Lakukan Sidak di Kantor Kemensos Pastikan Kebersihan Tempat Kerja

Mensos Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kementerian Sosial untuk mengontrol pegawai yang tak mudik dan ruangan kerja.

Istimewa/Humas Kemensos RI
Menteri Sosial Tri Rismaharini (berbaju putih) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah ruangan kerja pegawai di lingkungan kantor Kemensos RI di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021) pagi. Sidak ini bertujuan untuk memastikan lingkungan kerja pegawai Kemensos bersih dan nyaman. 
  • Mensos Tri Rismaharini lakukan sidak di Kantor Kemensos RI
  • Sidak dilakukan untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan ruang kerja pegawai Kemensos RI
  • Kemensos gelar tes swab antigen bagi para seluruh pegawai Kemensos, dari ASN sampai penjaga kantin

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -– Menteri Sosial RI Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan kantor Kementerian Sosial di Salemba, Jakarta Pusat.

“Kami sudah berupaya untuk mengontrol agar para pegawai tidak mudik, tapi itu tidak mudah,” ujar Menteri Sosial (Mensos) di Jakarta, Selasa (18/5/2021) pagi.

Antisipasi, kata Mensos, kemarin sudah digelar swab antigen test bagi seluruh pegawai Kemensos, baik yang ASN, PPNPN maupun para penjaga kantin.

“Ini upaya menjaga agar tidak ada penyebaran Covid-19, sebelumnya ditemukan 1 orang reaktif di sini dan di Cawang tapi sudah dilakukan tes PCR, ” ungkap Mensos.

Mensos Tri Rismaharini berbincang dengan salah seorang pegawai Kemensos RI di sela-sela inspeksi mendadak di lingkungan kantor Kemensos RI, Selasa (18/5/2021).
Mensos Tri Rismaharini berbincang dengan salah seorang pegawai Kemensos RI di sela-sela inspeksi mendadak di lingkungan kantor Kemensos RI, Selasa (18/5/2021). (Istimewa/Humas Kemensos RI)

Swab antigen test juga dilakukan kepada para driver, cleaning service, dan satuan pengamaman (Satpam) yang setiap hari bekerja di lingkungan kantor Kemensos.

“Di Kemensos Salemba kurang lebih ada 2.000 lebih pegawai dan semuanya harus di-swab antigen test sebelum masuk kerja, kemarin 50 persen dan hari ini 50 persen lagi, ” kata Mensos.

Untuk kerja bakti, kata Mensos, itu berawal dari kebiasaan sebelum bekerja masuk ke ruangan-ruangan, mana ruangan yang masih kotor diminta segera dibersihkan.

“Kerja bakti baru kali ini digelar dan diikuti semua pegawai agar ruangan tempat kerja bisa masuk udara segar dan lingkungan kerja bisa jadi nyaman,” katanya.

Tak berselang lama, Mensos langsung menyusuri ruangan-ruangan di kompleks Kemensos Salemba, menyapa pegawai yang sudah swab antigen tes hari kemarin dan memimpin perapian ruangan serta menata barang yang terlihat belum rapi. (*)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved