Breaking News:

Konflik Palestina Israel

Jusuf Kalla Kirimkan Donasi PMI dari Rakyat Indonesia Sebesar Rp1 Miliar untuk Palestina

Dana donasi dari PMI tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk membantu  berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik.

Editor: Feryanto Hadi
Tribunnews
Ketua PMI Jusuf Kalla menyerahkan donasi secara simbolis kepada Palestina 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) akan menyalurkan donasi publik Rp 1 miliar untuk rakyat Palestina. 

Dana tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk membantu  berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik.

Donasi kemanusiaan tersebut dihimpun melalui urun dana kitabisa.com oleh publik figur Fadil Jaidi.

JK mengatakan PMI akan selalu menyatakan solidaritas internasionalnya kepada korban konflik sebagai bagian dari gerakan Palang Merah Internasional.

PMI, kata JK, akan menyalurkan bantuan dana dan logistik bekerjasama dengan Palang Merah Internasional dan negara yang berkonflik. 

"Sebagai bagian dari gerakan Palang Merah Internasional, PMI akan mengerahkan upaya untuk warga terdampak konflik di luar negeri. Tentu ini dilakukan bila diperlukan dan atas kerjasama dengan pemerintah dan palang merah setempat," jelas JK. 

Adapun bantuan dana dari urun dana publik kitabisa.com, kata JK, akan disesuaikan dengan kebutuhan warga terdampak konflik di Palestina. 

Baca juga: Jokowi Salah Sebut Provinsi Padang, Nicho Silalahi: Wah, Nggak Lolos Test Wawasan Kebangsaan

Baca juga: Kini Meringkuk di Penjara, Ucok Menyesal Hina Palestina, Bikin Konten TikTok Cuma Iseng Supaya FYP

Berdasarkan laporan Bulan Sabit Merah Palestina, kebutuhan mendesak saat ini adalah perbaikan atau peningkatan fasilitas kesehatan serta pemenuhan kebutuhan pangan warga terdampak konflik. 

“Kita bangga kepada anak-anak muda Indonesia yang memiliki pengaruh baik.  Melalui Kita Bisa para influencers berhasil mengajak para donatur untuk menunjukkan solidaritasnya kepada sesama manusia, di mana pun berada," kata JK. 

PMI, kata JK, tidak hanya berperan dalam penanggulangan bencana, tapi juga berperan aktif dalam penanggulangan korban konflik. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved