Breaking News:

Larangan Mudik

AP I Catat Jumlah Penumpang Pesawat Selama Periode Larangan Mudik Mencapai 74 Ribu Orang

AP I Catat Jumlah Penumpang Pesawat Selama Periode Larangan Mudik Mencapai 74 Ribu Orang. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Penumpang pesawat antre di Bandara Soekarno Hattta, sehari sebelum pelarangan mudik Lebaran, Rabu (5/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat jumlah penumpang pesawat pada periode larangan mudik Lebaran 6-17 Mei 2021, mencapai 74.878 orang di 15 bandara yang dikelola.

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengatakan, jumlah tersebut setara dengan rata-rata trafik penumpang pada periode 1 Januari sampai 5 Mei 2021 yang sebanyak 74.589 orang.

Sementara itu, lanjut Handy, untuk trafik pesawat pada masa larangan mudik sebesar 2.556 pergerakan pesawat dan trafik kargo sebesar 8.634.702 kg.  

"Kemudian trafik penumpang tertinggi pada masa larangan mudik tersebut terdapat di Bandara Juanda Surabaya dengan trafik sebesar 17.149 pergerakan penumpang," kata Handy dalam keterangannya, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: VIDEO Suasana di Terminal Poris Plawad Setelah Lebaran, Penumpang Bus Membeludak

Trafik penumpang tertinggi kedua terdapat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan trafik sebesar 12.901 pergerakan penumpang dan trafik penumpang tertinggi ketiga terdapat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan trafik sebesar 12.315 pergerakan penumpang.

"Angkasa Pura I memastikan bahwa kegiatan operasional di 15 bandaranya pada masa larangan mudik lalu telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan," kata Handy.

Menurutnya, Angkasa Pura I tentunya mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi selama Masa Idul Fitri 1442 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

"Dalam peraturan tersebut penerbangan yang yang boleh melakukan operasional hanyalah yang dikecualikan, dengan kelengkapan dokumen perjalanan," ucap Handy. (HARI DARMAWAN)

Baca juga: Berkah Ibnu Jamil Usai Menikahi Ririn Ekawati, Dekat dengan Anak Sambung hingga Jadi Imam Saat Salat

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved