Breaking News:

Tren Kasus Covid19

Anies Baswedan tak Ingin Tren Kasus Covid-19 yang Rendah ini Naik Akibat Libur Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 setelah libur Lebaran ini. Sebab, kasusnya sedang rendah.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Anies Baswedan tak Ingin Tren Kasus Covid-19 yang Rendah ini Naik Akibat Libur Lebaran
Warta Kota/Muh Azzam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman saat konfernsi pers lokasi drive thru rapid test antigen, di Parkir Bay Ruas Tol Jakarta Cikampek KM 34 Cibatu Kabupaten Bekasi, Rabu (19/5/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tren kasus aktif Covid-19 di wilayah DKI Jakarta sudah menurun. Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda berharap agar tidak terjadi peningkatan pasca libur Lebaran 2021.

Untuk mencegah hal itu, pihaknya bersama Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya melaksanakan tes Covid-19 terhadap warga yang hendak kembali ke wilayah DKI Jakarta.

"Kami ingin ibu kota stabil dan kondisi pandemi yang masih sedang terjadi. Di Jakarta ini masuk di fase yang paling rendah selama 1 tahun terakhir ini," kata Anies saat konfernsi pers lokasi drive thru rapid test antigen, di Parkir Bay Ruas Tol Jakarta Cikampek KM 34 Cibatu Kabupaten Bekasi, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Arus Balik Mudik Lebaran, Ada 148 Pemudik Positif Covid-19, Ini Rinciannya Menurut Anies Baswedan

Baca juga: Ariza Pastikan Video Paduan Suara Jakarta Youth Choir di Istiqlal Bukan Perintah Anies Baswedan

Anies tidak ingin upaya bersama agar dapat menekan kasus Covid-19 di Jakarta ini terganggu pasca libur Lebaran 2021.

Salah satu tujuan hadirnya Pos Terpadu Rapid Test Antigen ini untuk memastikan warga yang kembali ke Jakarta dan sekitarnya bebas Covid-19.

"Kita tidak ingin kondisi ini berbalik seperti di awal tahun. Kita ingin agar kondisi ini semakin hari semakin baik. Jumlah kasus aktif semakin sedikit jumlah penularan semakin menurun sehingga harapannya Jakarta dan sekitarnya bisa segera terbebas Covid-19," ungkapnya.

Di samping itu, lanjut Anies, aktivitas vaksinasi yang terus digalakkan sehingga akan ada dua hal bergerak bersama.

Satu sisi kasus aktif menurun, di sisi lain vaksinasi meningkat.

Ditegaskannya, skrining-skrining ini bertujuan untuk memastikan bahwa ikhtiar selama ini tidak terganggu oleh liburan di musim Lebaran 2021 ini.

"Alhamdulillah dari pantauan tadi kegiatan berjalan baik petugas-petugas melaksanakan secara profesional dan saya ingin sampaikan apresiasi kepada petugas dan jajaran Polda Metro Jaya dari Kodam Jaya, dan juga jajaran Dinas Kesehatan serta Perhubungan yang bersama-sama kompak bekerja untuk mengamankan ibu kota kita," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved