Breaking News:

Berita Banten

Wahidin Halim Sebut Kebijakan Penutupan Wisata untuk Kepentingan Luas

Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, penutupan objek wisata dilakukan untuk melindungi masyarakat dari paparan virus Covid-19.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Andika Panduwinata
Gubernur Banten Wahidin Halim menutup tempat wisata di Banten untuk kepentingan masyarakat luas. Penutupan tempat wisata hingga 30 Mei 2021 itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan, penutupan objek wisata dilakukan untuk melindungi masyarakat dari paparan virus Covid-19.

Wahidin Halim menyadari, dalam kebijakan pasti ada yang dirugikan.

Meksi begitu, dia memastikan bahwa kebijakan Instruksi Gubernur N 556/901-Dispar/2021 untuk kepentingan masyarakat lebih luas.

Instruksi Gubernur itu tentang Penutupan Sementara Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten untuk melindungi masyarakat Banten dari Covid-19.

"Kebijakan itu selalu ada yang merasa dirugikan. Tapi kita kan lebih mengutamakan kepentingan yang lebih besar. Tidak mungkin dibiarkan saj," ujar Wahidin Halim seperti dikutip dari keterangan pers, Selasa (18/5/2021).

"Kan pedagang juga harus dilindungi, pedagang kan kalau kerumunan seperti itu bisa kena virus," ujarnya lagi.

Baca juga: Wahidin Halim Punya Alasan Tutup Semua Tempat Wisata di Banten hingga 30 Mei 2021

Baca juga: Wahidin Halim Menutup Sementara Tempat Wisata di Banten untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Terkait potensi kenaikan kasus Covdi-19, dia mengatakan, berkaca dari kejadian tahun lalu tidak menampik ada kemungkinan kenaikan kasus.

Apalagi banyak terjadi kerumunan di tempat wisata pada libur hari raya Lebaran.

Oleh karena itu, Tim Satgas Covid-19 Provinsi Banten telah menyiapkan prosedur kesehatan untuk mengetahui dampak sebenarnya. 

"Kemarin juga sebenarnya sudah disiapkan rumah sakit, tenaga kesehatan, serta rapid test bagi pengunjung, cuma kan sudah terlampau banyak begitu, kewalahan juga."

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved