Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2021

Sekjen NOC Indonesia Ferry J Kono, Lolosnya 2 Atlet Dayung ke Olimpiade Jadi Motivasi Atlet Lainnya

Pedayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 usai lolos Kualifikasi Olimpiade Rowing Zona Asia/Oceania

Dok.NOC Indonesia
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Ferry J Kono menyambut baik lolosnya dua pedayung Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2021.

Pedayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri resmi tampil di Olimpiade Tokyo 2020 usai lolos Kualifikasi Olimpiade Rowing Zona Asia/Oceania di Jepang, awal Mei lalu.

Ferry Kono pun berharap kesuksesan yang diraih para pedayung Indonesia dapat diikuti  cabang olahraga (cabor) lainnya yang tengah berjuang meraih tiket Olimpiade Tokyo.

Di antaranya yaitu surfing, karate, balap sepeda, dan skateboard.

“Lolosnya pedayung Indonesia menjadi kabar baik. Saya harapkan  ini bisa menjadi penyemangat untuk atlet di cabor lainnya yang sedang berjuang lolos kualifikasi,” kata Ferry, Senin (17/5/2021).

Mutiara Rahma Putri/Melani Putri pedayung putri Indonesia lolos Kualifikasi Olimpiade Rowing Zona Asia/Oceania di Jepang, awal Mei lalu.
Mutiara Rahma Putri/Melani Putri pedayung putri Indonesia lolos Kualifikasi Olimpiade Rowing Zona Asia/Oceania di Jepang, awal Mei lalu. (Istimewa)

“Semoga kita bisa mendapat hasil terbaik sehingga atlet Merah Putih yang tampil di Olimpiade Tokyo semakin banyak,” sambungnya.

Lolosnya Mutiara/Melani sekaligus memastikan perwakilan Indonesia yang akan turun di Olimpiade Tokyo sebanyak 18 atlet.

Mereka adalah sprinter Lalu Muhammad Zohri, penembak Vidya Rafika, serta dua kuota entry-by-number yang didapat dari cabang olahraga panahan.

Baca juga: BWF Batalkan Singapura Open, Hafiz/Gloria Kemungkinan Gagal Ikuti Olimpiade Tokyo 2021

Baca juga: Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi Semangati Atlet Dayung dan Atletik Tampil di Olimpiade Tokyo 2021

Baca juga: Kemenpora Akan Berikan Bonus Peraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo Sebesar Rp 5 Miliar

Sisanya merupakan perwakilan dari cabor bulu tangkis dan angkat besi.

Kendati kualifikasi belum resmi ditutup, tetapi setidaknya sudah ada 11 pebulu tangkis yang masuk dalam daftar aman “Road to Tokyo”, yaitu tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putri Gregoria Mariska, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati.

Dua lainnya adalah lifter putra Eko Yuli Irawan yang akan turun di kelas 61 kg putra dan Windy Cantika yang tampil di kelas 49 kg putri.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved