Breaking News:

BMX Freestyle

PB ISSI Gelar Seleksi Atlet Jelang Tampil di Kejuaraan Dunia BMX Freestyle di Prancis

4 atlet BMX yang mengikuti seleksi merupakan atlet terbaik di Indonesia, salah satunya ada atlet yang pernah mengikuti World Cup BMX di China

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Tribunnews/Abdul Majid
Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) gelar seleksi atlet yang bakal tampil pada Kejuaraan Dunia BMX Freestyle, Prancis pada 5-6 Juni mendatang di Skatepark Kolong Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (18/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) mengadakan seleksi atlet yang bakal tampil di Kejuaraan Dunia BMX Freestyle, Prancis pada 5-6 Juni mendatang.

Sekretaris Jenderal PB ISSI, Parama Nugraha menjelaskan PB ISSI mendapat pemberitahuan dari UCI (Union Cycliste Internationale) untuk dapat mengirimkan satu pebalap putra dan satu pebalap putri guna mengikuti Kejuaraan Dunia tersebut.

“Akhirnya kami putuskan untuk melakukan seleksi hari ini karena 25 Mei mendatang menjadi batas akhir nama-nama yang akan dikirim. Nah, karena kita hanya punya pebalap putra, maka kami siapkan empat orang yang akan seleksi untuk bisa dipilih untuk didaftarkan,” kata Parama yang turut hadir dalam penyeleksian atlet BMX Freestyle di Skatepark Kolong Flyover Pasar Rebo, Selasa (18/5/2021).

Empat atlet BMX yang mengikuti seleksi ini merupakan atlet terbaik di Indonesia, salah satunya ada atlet yang sebelumnya pernah mengikuti World Cup BMX Freestyle 2019 di China dan juara nasional 2018 dan 2019.

“Nanti setelah dapat satu nama akan kami langsung daftarkan supaya kita bisa mendapatkan undangan tampil di Prancis dan mengurus visanya. Memang ini relatif mendadak tapi semoga bisa menjadi salah satu peluang untuk kita lolos di Olimpiade mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Parama mengatakan atlet BMX Indonesia sebenarnya masih ada peluang untuk lolos ke Olimpiade Tokyo meskipun peluangnya kecil.

Baca juga: Bagus Saputra Dkk Atlet Balap Sepeda BMX Swab Test Untuk Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Baca juga: Atlet Sepeda BMX Indonesia I Gusti Bagus Saputra Ajak Masyarakat Berolahraga Saat Wabah Covid-19

Baca juga: Sebelum Latihan di Yogyakarta, Tim BMX Indonesia Jalani Swab Test

Dengan catatan Indonesia harus mengalahkan China yang secara posisi masih ada di atas Indonesia.

Sementara itu untuk mendapatkan hasil maksimal, dalam seleksi ini PB ISSI melihat seluruh kemampuan atlet dan berharap atlet yang terpilih nanti bisa tampil maksimal.

“Harapan saya atlet kita bisa main maksimal. Makanya yang kami seleksi adalah kemampuan untuk melakukan kombinasi atau trik. Jadi dalam satu obstacle mereka harus melakukan satu dua trik sekaligus, karena di sana obstacle cukup besar. Jadi peluang untuk mereka melakukan combo itu sangat besar,” harapnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved