Breaking News:

Pameran Virtual Coffee and Tea Expo 2021 Digelar Peringati Hari Teh Internasional

Pameran Virtual Coffee and Tea Expo 2021 akan digelar menjangkau lebih banyak pengunjung dan calon buyers yang tak terbatas oleh jarak dan waktu.

dok krista
Pameran Virtual Coffee and Tea Expo 2021 akan digelar menjangkau lebih banyak pengunjung dan calon buyers yang tak terbatas oleh jarak dan waktu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA  - United Nations General Assembly atau Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 21 Mei sebagai Hari Teh Internasional atau International Tea Day.

Awalnya perayaan ini bertujuan untuk mengangkat isu seputar para pekerja teh untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Seiring waktu, dengan meningkatnya popularitas teh menjadi minuman nomor dua setelah air yang paling banyak dikonsumsi di dunia, makna dari perayaan teh pun menjadi lebih beragam dan berwarna.

Baca juga: Satpol PP Kabupaten Bogor Bubarkan Kerumunan Wisatawan di Kebun Teh Gunung Mas

Baca juga: Dijadikan Tempat Wisata Rp 30 Miliar, Komisi III DPRD Jabar Tinjau Kebun Teh di Pangalengan Bandung

Produksi dan pengolahan teh merupakan sumber mata pencaharian utama bagi jutaan keluarga di negara-negara berkembang penghasil teh.

Teh, bukan hanya minuman biasa, tetapi juga dianggap mempunyai khasiat menghilangkan stres dan sakit kepala dalam beberapa menit setelah meminumnya.

Pada perayaan Hari Teh Internasional tahun ini, Dewan Teh Indonesia ( DTI ) bersama Krista  Exhibitions mengadakan Webinar di pada Jumat (21/5/2021) pada pukul 14.30 dengan tema “ Mari Minum The Asli Indonesia yang Lebih menyehatkan” bersama narasumber Dr.Rohayati. Suprihatini, Ahli Peneliti Utama di PT Riset Perkebunan Nusantara, Dr. Ir Rachmad Gunadi, M.Si selaku Ketua Umum Dewan Teh Indonesia dan Prof.Dr.Irmanida Batubara,Ka.Pusat Studi Biofarmaka TropikaL PPM IPB.

Baca juga: Muda-Mudi Lagi di Perkebunan Teh Gunung Mas, Puncak Bogor Dibubarkan Polisi dan Satpol PP

Baca juga: Anies Baswedan Sambangi Rumah Rizieq Shihab, Kata Tengku Zulkarnain Cuma Minum Teh Bareng

Webinar ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mencintai Teh yang juga menjadi bagian dari budaya Indonesia.

Dan juga mempromosikan teh asli Indonesia yang tentunya mempunyai kualitas dan khasiat untuk kesehatan yang tidak kalah dengan teh dari negara lain.

Dalam mendukung promosi Teh masuk ke pasar Global , pada tanggal 22 –26 Juni 2021 Krista Exhibitions didukung oleh DTI dan asosiasi terkait lainnya sebagai event organizer yang sudah lebih dari 27 tahun secara rutin 

mengadakan event-event besar berskala Internasional akan menyelenggarakan Pameran Virtual Coffee and Tea Expo 2021. 

Halaman
123
Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved