Breaking News:

Kembali Dibuka Untuk Umum, Ribuan Warga Kunjungi TMII Meski di Hari Kerja

berdasarkan banyakan kendaraan pribadi yang plat nomor kendaraan diluar kota Jakarta. Selain itu warga yang berkunjung karena masih suasana lebaran

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Pasca ditutup selama dua hari kemarin, kini warga mulai datang ke TMII untuk berlibur meskipun saat ini masuk di hari kerja. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tercatat ada 5.000 pengunjung mendatangi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pascaditutup dua hari saat libur lebaran. Jumlah pengunjung ini diklaim meningkat dibandingkan hari biasa.

Pantauan di lokasi, pascaditutup selama dua hari kemarin, warga mulai berdatangan ke TMII untuk berlibur meskipun di hari kerja. Walau tak seramai saat akhir pekan, namun memang kondisi TMII cukup ramai.

Beberapa kendaraan roda dua maupun roda empat pun juga terlihat keluar masuk dari pintu gerbang TMII. Beberapa area parkir pun juga tampak ramai, meski tidak begitu penuh.

Beberapa warga juga terlihat bersantai di beberapa titik lokasi seperti di sekitar Tugu Api TMII, mereka menggelar tikar di bawah pohon bersama sanak keluarga.

Kabag Humas Badan Pelaksana Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Adi Wibowo mengatakan pasca ditutup TMII mulai ramai dikunjungi warga pada Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Ini Kata Aji Santoso Pelatih Persebaya yang 4 Pemainnya Dibawa Shin Tae-yong ke Dubai Bela Timnas

Baca juga: Viral Video Detik-detik Anggota Dishub Bekasi Diserang Gerombolan Orang hingga Dihantam Helm

“Untuk pengujung sampai jam 13.00 WIB tadi ada kita terima kurang lebih 4.000 pengunjung. Bahkan tadi update-nya saya terima sudah 5.000 pengunjung. Jumlah ini kalau dibandingkan hari biasa saat pandemi, memang ada kenaikan,” kata Adi Wibowo, Selasa (18/5/2021).

Bahkan dikatakan Adi dengan jumlah 5.000 pengunjung yang datang pada Selasa (18/5/2021) diperkirakan jumlahnya akan kembali naik saat akhir pekan, Sabtu (22/5/2021) dan Minggu (23/5/2021).

“Saya perkiraan puncaknya diprediksi itu terjadi Sabtu dan Minggu nanti,” katanya. Adi menjelaskan, pengujung yang datang ke TMII mayoritas berasal dari luar daerah.

Hal ini dilihat berdasarkan banyakan kendaraan pribadi yang plat nomor kendaraan diluar kota Jakarta. Selain itu warga yang berkunjung memang karena masih suasana lebaran.

Pascalibur lebaran ini, lajutnya, Taman Mini Indonesia (TMII) tetap membatasi jumlah pengunjung yaitu 50 persen kapasitas yaitu 30.000 pengujung dari total kapasitas 60.000 pengunjung. Adi juga menghumbau kepada masyarakat yang datang untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tentuk kami tekanan untuk para pengunjung untuk tetap penerapan protokol kesehatan itu yang paling utama. Apabila kurang sehat, lebih baik tunda dulu untuk berpergian, karena masih ada waktu di hari kedepan,” ucapnya.

Baca juga: Usai Liburan Skuad Bali United Siap Jalani Latihan Kembali, Semua Pemain Harus Ikuti SWAB Test

Baca juga: Rudy Susmanto Harap Dinas PUPR Kabupaten Bogor Tak Ulangi Kesalahan dalam Penataan Pedestrian

Lebih lanjut Adi menjelaskan, soal pengunjung yang sebelumnya sudah memesan tiket secara online. Atas kondisi itu Adi menyampaikan pengujung bisa menjadwalkan ulang kedatangannya ke TMII. “Bagi pemegang tiket online TMII masih bisa dijadwal ulang sampai 31 Mei 2021,” kata Adi.

Adi mengakui saat ini belum ada kebijakan terkait refund tiket online atas dampak penutupan beberapa waktu lalu. Hanya saja para pengunjung masih dapat melakukan penjadwalan ulang kembali dengan kembali memesan tiket secara online.

“Nanti tiket yang telah dibeli dilakukan registrasi ulang. Jadi tinggal bawa saja ke bagian tiketing depan pintu masuk. Nanti setelah itu bisa langsung mendapatkan tiket baru setelah penjadwalan ulang,” katanya.

Berdasarkan data yang ada dikatakan Adi, ada sebanyak 63.000 tiket yang telah dibeli secara online beberapa waktu lalu. Dengan rincian yaitu H+1 lebaran sebanyak 12.500 tiket, H+2 sebanyak 23.000 tiket, H+3 sebanyak 28.000 tiket. “Sejauh ini belum ada refund tapi jika pun nanti ada. Pasti akan kami sampaikan melalui sosial media kami,” ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved