Breaking News:

Jokowi: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Sudah Bisa Diujicoba di Akhir 2022

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan uji coba kereta cepat Jakarta–Bandung bakal dilakukan tahun depan.

YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau pengerjaan konstruksi Tunnel #1 Kereta Cepat Jakarta – Bandung, di KM 5+500 Tol Jakarta – Cikampek, Bekasi, Selasa (18/05/2021). 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan uji coba kereta cepat Jakarta–Bandung bakal dilakukan tahun depan.

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau pembangunan proyek tersebut di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). 

Titik pertama yang ditinjau Kepala Negara adalah Casting Yard #1 yang berada di Kelurahan Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Minta Jokowi Tak Intervensi, Arief Poyuono: KPK Tidak akan Kiamat Tanpa 75 Pegawai KPK Tak Lulus TWK

Lokasi ini merupakan salah satu fasilitas pendukung produksi dan distribusi box girder yang digunakan sebagai penyusun struktur trase proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung.

Presiden Jokowi lalu meninjau Tunnel #1 Kereta Cepat Jakarta – Bandung yang berlokasi di Km 5+500 Tol Jakarta – Cikampek, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Presiden didampingi Duta Besar Republik Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga: Busyro Muqoddas Duga Penonaktifan 75 Pegawai KPK untuk Kepentingan Pemilu 2024

Dikutp dari laman setkab.go.id, berikut ini pernyataan lengkap Jokowi saat meninjau progres pembangunan kereta cepat Jakarta–Bandung:

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Siang hari ini saya melihat dan berkunjung untuk melihat progres perkembangan pengerjaan konstruksi Kereta Cepat Jakarta–Bandung.

Halaman
1234
Penulis: Yaspen Martinus
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved