Breaking News:

Konflik Israel Palestina

Dewan Duta Besar Arab Apresiasi Dukungan Konsisten Indonesia kepada Palestina

Dewan Duta Besar Arab di Indonesia mengapresiasi RI karena dukungannya kepada Palestina, dalam rapat luar biasa pada Selasa

Editor: Bambang Putranto
Warga mengevakuasi seorang jurnalis Palestina Yasser Murtaja, 31, yang terluka parah, saat terjadi bentrokan dengan pasukan Israel di perbatasan Israel-Gaza, di selatan Jalur Gaza, Jumat (6/4/2018). (REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa) 

Wartakotalive.com - Dewan Duta Besar Arab di Indonesia mengapresiasi RI karena dukungannya kepada Palestina, dalam rapat luar biasa pada Selasa (18/5/2021).

Rapat oleh Dewan Duta Besar Arab di Indonesia dipimpin Wakil Ketua Dewan Duta Besar Arab, Yang Mulia Abdelkader Aziria.

Yang Mulia Abdelkader Aziria merupakan Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Aljazair untuk Indonesia.

Pertemuan tersebut menyoroti sejumlah keputusan pertemuan Dewan Liga Arab pada Selasa (11/5/2021) lalu.

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, Liga Arab mengutuk serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Liga Arab beranggotakan 22 negara Arab itu menilai Israel memprovokasi kekerasan karena serangannya terhadap warga Palestina di Yerusalem.

Liga Arab juga menyebut Israel melakukan pemboman brutal yang sengaja diarahkan ke warga sipil serta fasilitas umum di Gaza.

Menurut keputusan pertemuan Dewan Liga Arab, Israel yang menduduki harus bertanggung jawab atas kekerasan yang dilancarkan.

Serangan bertubi-tubi Israel ke Palestina merupakan "pelaggaran resolusi PBB dan hukum humaniter internasional", menurut rilis rapat luar biasa Dewan Duta Besar Arab di Indonesia, Selasa ini.

Dewan Duta Besar Arab menilai Indonesia konsisten mendukung hak-hak Palestina, baik di forum regional maupun internasional.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved