Breaking News:

Cerita Istri Edhy Prabowo Bawa Uang Hampir Rp1 Miliar, Belanja Tas LV dan Jam Rolex di Amerika

Saat itu Iis dan Edhy Prabowo membelanjakan uang diduga hasil suap. Uang untuk belanja sejumlah barang di Los Angeles dan San Fransisco.

Editor: Mohamad Yusuf
Tribunnews.com
Edhy Prabowo dan istrinya, Iis Rosita Dewi. Istri mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi dihadirkan sebagai saksi dalam lanjutan sidang dugaan tindak pidana korupsi benih benur lobster (BBL) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasus dugaan tindak pidana korupsi benih benur lobster (BBL) dengan terdakwa mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, terus terkuak di persidangan.

Salah satunya ketika istri mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi dihadirkan sebagai saksi dalam lanjutan sidang dugaan tindak pidana korupsi benih benur lobster (BBL) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (18/5/2021).

Di mana Iis menceritakan saat perjalanannya ke Amerika bersama Edhy pada 17-24 November 2020 dengan membawa uang hampir Rp1 miliar digunakan untuk berbelanja barang mewah.

Saat itu Iis dan Edy membelanjakan uang diduga hasil suap. Uang untuk belanja sejumlah barang di Los Angeles dan San Fransisco.

Baca juga: BIKIN MALU! Camat Purwosari Minta THR ke Desa, Dipergoki Bupati Kediri, Temukan Rp15 Juta

Baca juga: Viral Video Pemuda Ketiduran Salat Idul Fitri, saat Bangun Kebingungan, Jemaah Sudah Bubar

Baca juga: Israel Serang Palestina, Akun Instagram Gal Gadot Diserbu Netizen, hingga Matikan Kolom Komentar

Selain itu, ia mengaku membelanjakan sejumlah uang di Honolulu, Hawai.

"Total bawa uang tunai 60.000 dollar Amerika. Saya sampai di Los Angeles pada 18 November 2020, saat itu beli jam Rolex di Rodeo Drive, karena memang niat beli itu," kata Iis dalam persidangan dikutip dari Antara.

Jam tersebut, kata Iis, akan diberikannya sebagai hadiah untuk Ibunya yang akan merayakan ulang tahun.

"Ibu saya sebentar lagi ulang tahun dan anaknya sudah jadi anggota dewan, jadi mau sesuatu yang lebih untuk beliau," ucap dia.

Di Los Angeles, Iis juga membeli tas Louis Vuitton (LV).

"Lalu kami masuk ke outlet LV, sebenarnya mau beli sepatu, tapi sepatunya tidak ada, lalu Bapak (Edhy Prabowo) menawarkan mau beli apa, ambil saja kalau mau, lalu saya ambil tas karena tasnya bisa saya pakai atau kasih ke ibu mertua," ujar dia.

Iis dan Edhy kemudian berlanjut ke Honolulu, Hawai. Di kota itu, Iis mengaku membeli sejumlah barang.

"Di Hermes saya beli tas dan syal. Tas harganya sekitar 2.000 dollar Amerika," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved