Breaking News:

Berita Jakarta

Cegah Covid-19 Pasca Lebaran, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Swab Test Massal

Cegah Covid-19 Pasca Lebaran, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Swab Test Massal

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun bersama tenaga kesehatan di sela-sela swab test massal di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa (18/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Cegah penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan kantor, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar swab test massal kepada seluruh pegawai, termasuk pimpinan tinggi yang melaksanakan work from office (WFO). 

Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna Laoly dalam Apel Pagi sekaligus Halal Bihalal Virtual yang digelar pada Senin (17/5/2021).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Stasiun Tanah Abang Kembali Layani Naik/ Turun Penumpang Sore Hari

Tujuannya dijelaskan Ibnu guna mengantisipasi penularan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

"Kegiatan ini sesuai dengan arahan Bapak Menteri yang memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk ikut serta membantu pemerintah dalam penanganan covid-19, khususnya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," jelas Ibnu dalam siaran tertulis pada Selasa (18/5/2021).

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran Berakhir, KA Lokal Walahar dan Jatiluhur Kembali Beroperasi Mulai 18 Mei 2021

Lebih lanjut dipaparkannya, pelaksanaan swab test massal di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dilaksanakan selama dua hari, yakni terhitung mulai dari tanggal 17 hingga 18 Mei 2021. 

Pemeriksaan tersebut menyasar kepada sebanyak 235 orang pegawai sesuai dengan surat perintah penetapan jadwal WFH dan WFO bagi pegawai di Kanwil DKI Jakarta.

Baca juga: Masuk Taman Margasatwa Ragunan Sekarang Harus Via Online, Berikut Cara Pendaftarannya

Adapun pelaksanaan test hari pertama, yakni Senin (17/5/2021) diikuti oleh 114 orang pegawai dengan hasil negatif keseluruhannya. 

Selanjutnya, pemeriksaan pada hari ini, Selasa (18/5/2021) menyasar sebanyak 121 orang pegawai dengan hasil seluruhnya negatif.

"Test swab antigent ini tidak berhenti di Kantor Wilayah saja, swab test juga dilakukan ke Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Soekarno Hatta yang berjumlah 894 orang dan Kantor Imigrasi lainnya di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved