Breaking News:

Larangan Mudik

Antisipasi Pergerakan Masyarakat ke Jakarta, Kemenhub Siapkan 11 Titik Rapid Antigen untuk Pemotor

Kemenhub menyiapkan 11 titik rapid test antigen untuk para pemudik gunakan sepeda motor, mengantisipasi pergerakan masyarakat pascalarangan mudik.

istimewa
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, 11 titik rapid test antigen untuk para pengemudi sepeda motor yang menuju Jakarta dari wilayah lain. Foto ilustrasi: Posko Rapid Test Antigen gratis di Terminal Kalideres, seiring dengan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan 11 titik rapid test antigen untuk para pelaku perjalanan yang menggunakan sepeda motor, sebagai antisipasi pergerakan masyarakat pascalarangan mudik Lebaran 2021.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, 11 titik rapid test antigen untuk para pengemudi sepeda motor yang menuju Jakarta dari wilayah lain.

"Hal ini untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat dari luar wilayah Jakarta, selepas larangan mudik Lebaran yang berakhir pada 17 Mei 2021," kata Budi saat dikonfirmasi, Selasa (18/5/2021).

Video: Sehabis Pulang Kampung Pemudik Wajib Ikut Tes Covid-19 di GOR

Budi juga mengungkapkan, upaya ini juga sebagai langkah dalam memperketat pergerakan masyarakat yang akan melakukan perjalanan lintas wilayah.

"Kami tentunya beripaya agar masyrakat yang kembali ke daerah asal atau yang melakukan perjalanan lintas wilayah, dalam keadaan sehat tidak terpapar Covid-19," ucap Budi,

Maka dari itu, lanjut Budi, Kemenhub akan melakukan rapid test antigen untuk para pengemudi sepeda motor di semua pintu masuk wilayah Jakarta.

Baca juga: Banyak Warga yang Memanfaatkan Mudik Pascalarangan Mudik Lebaran Dicabut

Baca juga: TEREKAM CCTV, Gara-gara Opor Ayam, Majikan Lansia Dianiaya ART Sendiri di Cengkareng

Berikut  ini 11 titik rapid test antigen untuk para pelaku perjalan menggunakan sepeda motor:

Budi menuturkan, secara keseluruhan ada 11 titik di Jawa Barat yang didirikan posko pemeriksaan yakni, di antaranya:

1. Posko Nagreg : lingkar Nagreg barat

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved