Breaking News:

PS Barito Putera

Yudha Febrian Mantan Timnas U-19 Lecehkan Wanita, Bos Barito Putera Tegaskan Bukan Pemainnya Lagi

Yudha Febrian mantan pemain timnas u-19 berbuat ulah lagi dengan melecehkan seorang wanita yg diungkap oleh si korban di twitter

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Mantan pemain Timnas U-19, Yudha Febrian kembali terjerat masalah.

Kali ini ia melakukan pelecehan seksual. Korban pun menceritakan kronologinya dalam akun twitternya @senandikha11.

Sontak permasalahan itu sempat membuat ramai sepakbola Indonesia, terlebih Yudha sebelumnya juga pernah tersandung masalah saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-19.

Mendengar kejadian itu, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menegaskan bahwa Yudha sudah bukan pemain Barito Putera lagi.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan sudah tidak ada ikatan antara PS Barito Putera dengan Yudha Febrian sejak 15 April 2021
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan sudah tidak ada ikatan antara PS Barito Putera dengan Yudha Febrian sejak 15 April 2021 (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

“Sebenarnya Yudha bukan pemain kami lagi. Dia sudah melakukan pengunduran diri sejak 15 April lalu,” kata Hasnur

Penjelasan itu juga didukung dengan adanya surat keterangan Barito Putera yang ditandatangani pada 16 April lalu bahwa Yudha bukan lagi pemain Barito Putera.

Ada tiga poin dalam surat tersebut, pertama pemain telah mengundurkan diri dan mengakhiri kontrak dengan klub terhitung 15 April 2021. 

Berdasarkan poin di atas maka yang bersangkutan tidak lagi sebagai pemain PS Barito Putera serta dinyatakan sebagai status bebas.

Ketiga, pemain dapat melakukan berkomunikasi dan mengikat kerjasama dengan pihak lain sejak dikeluarkannya surat ini.

Sementara itu, Yudha sendiri mengakui perbuatannya dan meminta maaf yang kemudian diunggah oleh Senandikha dalam akun Twitternya.

“Saya atas nama Yudha meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan saya terhadap Senandikha. Ini masih suasana lebaran, Mohon maaf lahir dan batin,” kata Yudha dalam video singkatnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Yudha juga pernah tersandung masalah. Saat tengah melakukan TC di Jakarta, Yudha melakukan indisipliner dengan keluar malam bersama Serdy Ephy  Fano.

Dirinya pun tampak dalam unggahan seorang wanita berada di klub malam.

Setelah kejadian itu, Shin Tae-yong langsung mencoret dan memulangkan Yudha ke klubnya, Barito Putera. Saat itu juga Barito Putera masih memaafkan dan mengirim Yudha ke Pesantren.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved