Breaking News:

VIDEO Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tinjau Kesiapan Wisma Atlet Kemayoran Antisipasi Lonjakan Covid

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapuskes TNI Mayjen Tugas meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Senin (17/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM,KEMAYORAN -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapuskes TNI Mayjen Tugas meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Senin (17/5/2021).

Kunjungan ini sebagai langkah melihat secara langsung kesiapan RSD Wisma Atlet Kemayoran untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus covid-19 saat arus mudik lebaran.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa dirinya bersama Kapolda Metro datang ke Wisma Atlet untuk memberikan dukungan moril bagi para petugas, nakes yang ada di Wisma Atlet Kemayoran.

"Kami cek bersama Kapolda baik kesiapan personil tenaga medis, unsur pengamanan dan sarpras yang kita siapkan di sini. Sehingga apabila terjadi lonjakan,  kita sudah siap mengantisipasi," kata Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Wisma Atlet, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Polda Metro Jaya Perpanjang Operasi Ketupat Jaya 2021 Hingga Pekan Depan, Antisipasi Arus Balik

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Bekasi Minta Para Kepala Puskesmas Lacak Pemudik di Tiap RT/RW

Baca juga: VIDEO Wanita yang Ngamuk saat Dilarang ke Anyer Minta Maaf Secara Terbuka Dihadapan Awak Media

Nantinya Kapolda Metro bersama Pangdam Jaya akan melihat secara langsung tower 5 dan 6, tempat para pasien Covid-19 di rawat untuk memberikan dukungan  moril agar bisa segera cepat pulih.

Apalagi para pasien tersebut juga tidak bisa melaksanakan lebaran bersama keluarga di rumah lantaran harus menjalani isolasi. Dengan itu, kehadiran mereka dapat memberikan semangat bagi para pasien.

Baca juga: Wisma Atlet Sediakan 5.000 Tempat Tidur Mengantisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Akibat Arus Balik

Baca juga: Swab Test di Pos Penyekatan Arus Balik, Satu Pemudik Positif Covid-19, Langsung Diisolasi Dua Minggu

Baca juga: VIDEO Kebakaran Rumah di Jatimulya Bekasi, Warga Temukan Suami Istri Tewas Berpelukan

"Minimal kita mmberikan moril pada mereka agar cepat sembuh, Imun semakin meningkat dengan adanya kunjungan ke sana," katanya.

Saat ini TNI Polri dan semua jajaran sudah siap untuk menghadapi arus balik mudik dimana dibeberapa titik lokasi dilakukan penjagaan untuk melakukan tracing dan screning mengantisipasi adanya penularan. (JOS).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved