Breaking News:

Larangan Mudik

Pesan dari Pemudik Lokal saat Positif Corona: Penting Setiap Individu untuk Test Covid-19

Anisa bercerita dirinya bersama keluarga dengan sengaja mengikuti jalannya swab test antigen covid-19 di Polsek Pamulang. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Anisa (34) warga Pamulang Kota Tangsel menjalani swab tes antigen covid-19 di Posko Swab Antigen Gratis Polsek Pamulang pada Senin (17 Mei 2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Anisa (34) tak kuasa menahan air matanya tatkala hasil swab test antigen mendiagnosis dirinya positif covid-19. 

Diagnosis tersebut semakin membuat ia tak kuasa menahan air matanya saat seorang dari dua anaknya serta suaminya juga dinyatakan positif covid-19.

"Tadi sebelum kita melakukan swab antigen kita tidak merasakan gejala apa-apa. Kecuali anak saya yang paling kecil, tapi untuk memastikan kita mau swab saja. Dan setelah keluar hasilnya, dari kita berempat, tiga yang positif, dan anak saya yang kesatu negatif," katanya usai melakoni swab tes antigen di Posko Swab Antigen Gratis Polsek Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (17/5/2021).

Video: Ingin ke Anyer, Penumpang Mobil Emosi di Pos PAM Ciwadan-Cilegon

Anisa bercerita dirinya bersama keluarga dengan sengaja mengikuti jalannya swab test antigen covid-19 di Polsek Pamulang

Sebab, dirinya baru melakukan perjalanan mudik lokal ke rumah orang tuanya dan keluarga besarnya di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Namun berniat melakukan halal bi halal dengan keluarga di sana, dirinya bersama keluarga kecilnya itu pun justru tertular infeksi covid-19.

Baca juga: Dua Orang Pemudik Positif Covid-19 saat Tes Antigen di Terminal Kalideres

Baca juga: Pemudik yang Tiba di Terminal Pulogebang Diwajibkan Rapid Tes Antigen

Pasalnya, terdapat seorang anggota keluarga besarnya tersebut terindikasi positif covid-19 saat melakukan halal bi halal pada Hari Raya Idul Fitri 2021 Hijriah. 

"Kebetulan kita memang Lebaran kemarin ke rumah orang tua di daerah Kebayoran lama, Jakarta Selatan. Nah setelah itu ada yang bergejala di keluarga ibu saya. Sampai akhirnya kemarin itu keluar hasil PCR-nya dan ternyata positif," katanya. 

Mendapati hasil positif pada dirinya, membuat dirinya bersama keluarganya itu mengambil langkah koordinasi dengan pihak petugas kesehatan yang melakukan swab test antigen. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved