Breaking News:

Larangan Mudik

Operasi Penyekatan Pemudik, 20.112 Kendaraan Berhasil Diputarbalik di Kabupaten Bogor

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan penyekatan di jalur mudik dari tanggal 6-16 Mei 2021.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Pemkab Bogor menggelar operasi penyekatan pemudik di 8 titik perbatasan dengan daerah lain pada 6-17 Mei 2021. Foto: Bupati Bogor Ade Yasin. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar operasi penyekatan pemudik di 8 titik perbatasan dengan daerah lain pada 6-17 Mei 2021.

Operasi ini melibatkan aparat gabungan dari berbagai instansi seperti Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD hingga Dinas Kesehatan.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan penyekatan di jalur mudik yang berlangsung dari tanggal 6-16 Mei 2021.

Video: Kedatangan Penumpang di Stasiun Masih Landai

"Selama penyekatan pada 6-16 Mei 2021, sebanyak 43.662 kendaraan  yang diperiksa. Dari jumlah itu, sebanyak 20.112 kendaraan yang berhasil di putar balik," kata Ade di Cibinong, Senin (17/5/2021).

Operasi oenyekatan itu, lanjutnya, dilakukan oleh petugas gabungan selama 24 jam dibagi kedalam 3 shift.

“Alhamdulilah semua bisa dikendalikan dengan baik antisipasi pemudik maupun lonjakan kunjungan wisata yang terjadi pada H+2," jelas Ade.

Baca juga: Masa Larangan Mudik Berakhir, Ini Pantauan Kedatangan Penumpang KA Jarak Jauh di Jakarta

Baca juga: Larangan Mudik Jadi Ajang Pemadam Jakarta Barat Pererat Silahturahmi Anggota

Selama operasi ini terjadi kemacetan di beberapa titik seperti kawasan Puncak, Sentul, Gunung Salak Endah dan kawasan Sukamakmur.

Namun kemacetan masih bisa terkontrol, bahkan ada salah satu tempat wisata air yang kita tutup sementara dan dikenakan sanksi Rp 25 juta karena terjadi kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

"Ini kita lakukan karena pandemi masih ada dan sangat buas,” papar Ade.

Sebagai informasi, selama 6-17 Mei 2021 Pemkab Bogor melakukan penyekatan di 8 titik perbatasan untuk mencegah arus mudik.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Kecelakaan Lalu Lintas Masih Tinggi Tercatat 106 Kasus, 11 Orang Meninggal

Delapan titik penyekatan itu antara lain Jasinga, Parungpanjang, Gunung Putri, Cileungsi, Parung, Cisarua, Cigombong, dan Gadog.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved