Breaking News:

Vaksin AstraZeneca

Komnas KIPI Sambangi Rumah Trio, Pemuda yang Meninggal Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca

Komnas KIPI bersama Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI menyambangi rumah Trio Fauqi Virdaus, yang meninggal setelah divaksin AstraZeneca.

Komnas KIPI Sambangi Rumah Trio, Pemuda yang Meninggal Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Komnas KIPI, Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyambangi rumah Trio Fauqi Virdaus (22), Senin (17/5/2021). Mereka ingin mendengar langsung kejadian naas yang menimpa Trio setelah divaksin AstraZeneca.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) bersama Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyambangi rumah Trio Fauqi Virdaus (22), Senin (17/5/2021). 

Trio merupakan pemuda yang meninggal dunia pada 6 Mei 2021 usai memperoleh Vaksin AstraZeneca yang dilakukan sehari sebelumnya. 

Ketua Komnas KIPI Hindra Irawan Satari mengatakan kunjungan ke rumah Trio di Jalan Buaran III RT 03 RW 015, Duren Sawit, Jakarta Timur untuk silaturahmi semata. 

Baca juga: BPOM Hentikan Vaksin AstraZeneca Sementara Mulai dari Distribusi Sampai Pemakaiannya

Baca juga: Anies Baswedan Koordinasi ke Kemenkes Soal Kematian Trio Fauqi Virdaus Setelah Divaksin AstraZeneca

“Juga konfirmasi kesediaan keluarga hal-hal yang diperlukan untuk melengkapi data,” ujar Hindra, Senin (17/5/2021). 

Hindra menuturkan hingga saat ini belum dapat disimpulkan apakah meninggalnya Trio memang diakibatkan vaksinasi atau ada penyebab lainnya. 

Untuk itu pihaknya juga mendengarkan secara langsung dari pihak keluarga kronologis kejadian yang dislami Trio hingga akhirnya meninggal. 

Selain itu, juga meminta kesediaan pihak keluarga agar bersedia dilakukan otopsi agar bisa diketahui penyebab meninggalnya Trio.  

“Saya datang ke sini supaya dengar langsung dari ibu almarhum karena kan dia yang dampingi dari gejala pertama sampai dampingi ke rumah sakit,” sambung Hindra. 

Sebelumnya, abang korban, Sabbihis Fathun Vickih menceritakan peristiwa bermula saat Trio mengikuti vaksinasi yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pada Rabu (5/5/2021). 

Sepulangnya dari kegiatan vaksinasi, korban yang tiba di rumahnya di Jalan Buaran III RT 03 RW 015, Duren Sawit, Jakarta Timur sekitar pukul 15.30 WIB mengeluhkan badannya yang mendadak sakit. 

Baca juga: Tadinya Sehat dan Bugar, Trio Fauqi Meninggal Sehari setelah Menerima Vaksin AstraZeneca

Baca juga: Pemuda di Buaran Meninggal Dunia Usai Menerima Vaksin Covid-19 Merek AstraZeneca

Halaman
123
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved