Vaksin Astrazeneca

Keluarga Trio yang Meninggal Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca Bersedia Jenazah Diotopsi

Komnas KIPI bersama Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyambangi rumah Trio Fauqi Virdaus, untuk minta restu otopsi jenazah.

Istimewa
Pihak keluarga akhirnya menyetujui jenazah Trio Fauqi Virdaus, yang sudah dimakamkan untuk diotopsi. Trio meninggal sehari setelah disuntik vaksin AstraZeneca. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komisi Nasional Kejadian Ikutan Pasca-Imunisasi (Komnas KIPI) bersama Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyambangi rumah Trio Fauqi Virdaus (22), Senin (17/5/2021). 

Trio, warga Jalan Buaran III RT 03 RW 015, Duren Sawit, Jakarta Timur meninggal dunia pada 6 Mei 2021 usai memperoleh Vaksin AstraZeneca yang dilakukan sehari sebelumnya. 

Abang Trio, Sabbihis Fathun Vickih menceritakan pertemuan itu merupakan bagian dari silaturahmi, sekaligus mendengarkan langsung kronologis kejadian yang menimpa almarhum. 

Selain itu, pihak keluarga juga dimintai kesediaan untuk dilakukan proses otopsi terhadap jenazah Trio yang sudah dimakamkan untuk mengetahui penyebab meninggalnya. 

“Pihak keluarga jelas dan tentunya ikhlas bersedia dilakukan otopsi oleh pihak terkait,” kata Vickih, Senin (17/5/2021). 

Baca juga: BPOM Hentikan Vaksin AstraZeneca Sementara Mulai dari Distribusi Sampai Pemakaiannya

Baca juga: Anies Baswedan Koordinasi ke Kemenkes Soal Kematian Trio Fauqi Virdaus Setelah Divaksin AstraZeneca

Vickih menambahkan otopsi segera dilakukan yang tentunya berkoordinasi bersama petugas pelaksana dari tindakan tersebut. 

“Nantinya pihak Puskesmas Duren Sawit akan hubungin keluarga tentang tanggal dan waktu hingga berapa lama,” ucapnya. 

Menurut Vickih, hal semacam ini perlu dilakukan supaya kejadian serupa tidak terulang kembali serta bisa diketahui apa penyebab meninggalnya anak ketiga dari lima bersaudara itu. 

“Kami keluarga sangat bersedia demi kepentingan masyarakat dan masalah ini terang seterangnya,” tegas Vickih. 

Sebelumnya, abang korban, Sabbihis Fathun Vickih menceritakan peristiwa bermula saat Trio mengikuti vaksinasi yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (5/5/2021). 

Sepulangnya dari kegiatan vaksinasi, korban yang tiba di rumahnya di Jalan Buaran III RT 03 RW 015, Duren Sawit, Jakarta Timur sekitar pukul 15.30 WIB mengeluhkan badannya yang mendadak sakit. 

“Dia cerita ke ibu, baru selesai vaksin di GBK. Dia ngerasa badan nggak enak seperti sakit kepala luar biasa terus pegal linu luar biasa,” ungkapnya. 

Setelahnya Trio ditawarkan obat analgesik sama ibunya meski belakangan ditolak.

Hal tersebut dilakukan karena Trio takut ada efek samping mengingat baru saja mengikuti proses vaksinasi. 

Baca juga: Tadinya Sehat dan Bugar, Trio Fauqi Meninggal Sehari setelah Menerima Vaksin AstraZeneca

Baca juga: Pemuda di Buaran Meninggal Dunia Usai Menerima Vaksin Covid-19 Merek AstraZeneca

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved