Breaking News:

Larangan Mudik

Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tinjau Posko Swab Antigen Gratis untuk Pemudik di Mangga Dua Selatan

Posko swab antigen gratis untuk pemudik di Kelurahan Mangga Dua Selatan, ditinjau Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, Senin (17/5/2021).

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya memantau warga pemudik yang sempat pulang kampung yang kini diwajibkan untuk menjalani swab antigen untuk memastikan tidak terpapar Covid-19, Senin (17/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SAWAH BESAR -- Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meninjau posko swab antigen gratis untuk pemudik di Kelurahan Mangga Dua Selatan, Senin (17/5/2021).

Sebelum meninjau posko di Mangga Besar, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya juga sempat berkunjung ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dan pokso swab antigen di Polsek Kemayoran.

Dalam kesempatan itu, Kapolda dan Pangdam Jaya langsung memantau warga pemudik yang sempat pulang kampung yang kini diwajibkan untuk menjalani swab antigen untuk memastikan tidak terpapar Covid-19.

Video: Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Tinjau Wisma Atlet

"Ini antigen gratis. Ini yang kita di basis komunitas di Kampung Tangguh Jaya. Mekanisme ini terus kita lakukan dari warga untuk warga oleh warga dengan di fasilitasi tiga pilar," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil, Senin (17/5/2021).

Dikatakan Fadil, swab antigen gratis untuk para pemudik ini sebagai langkah menjaga Jakarta agar tetap sehat dan meminimalkan terjadinya lonjakan pascalibur lebaran dan arus mudik lebaran.

Dari hasil pemeriksaan swab antigen, belum ada warga yang dinyatakan reaktif.

Baca juga: Pemudik yang Tiba di Terminal Pulogebang Diwajibkan Rapid Tes Antigen

Baca juga: Tak Ada Ampun, Erick Thohir Pecat Direksi Kimia Farma Diagnostika, Buntut Kasus Alat Antigen Bekas

"Ini cara kita untuk menjaga Jakarta tetap sehat setelah kemarin masih ada juga warga yang nekat mudik. Tadi kita lihat sudah ada 41 yang diswab hingga pagi tadi belum ada yang reaktif dan mudah-mudahan semua sehat," katanya.

Secara terpisah, Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom mengatakan, di Kelurahan Mangga Dua Selatan terdapat 53 pemudik yang sempat memaksa untuk mudik di libur lebaran 2021 ini.

Sesuai anjuran yang ada bagi mereka yang terdata melakukan mudik, maka akan dilakukan pemeriksaan tes Covid-19 untuk memastikan jika tidak terpapar Covid-19 saat dalam perjalanan ke DKI Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved