Breaking News:

Kasus Yudha Febrian

Djajang Nurdjaman Pelatih Barito Putera, Kelihatannya Yudha Febrian Susah Untuk Berubah Perilakunya

Sebelumnya Yudha juga pernah tersandung masalah saat tengah melakukan TC Timnas U-19 di Jakarta, Yudha melakukan indisipliner dengan keluar malam

BaritoPutera.id
Djajang Nurjaman Pelatih Barito Putera menyayangkan perilaku mantan pemainnya Yudha Febrian yang tidak berubah meski sudah di pesantrenkan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman sangat menyayangkan permasalahan yang menimpa mantan anak asuhnya, Yudha Febrian.

Seperti diketahui, Yudha melakukan pelecehan seksual. Korban pun menceritakan kronologinya dalam akun twitternya @senandikha11.

“Ya, saya sangat menyayangkan saja dengan perilaku Yudha seperti itu, padahal Barito sudah berusaha memperbaiki dia, tidak emosional menghadapi dia, tidak langsung dipecat dengan kasus pertama dia,” kata Djajang saat dihubungi wartawan, Senin (17/5/2021).

Sebelumnya Yudha juga pernah tersandung masalah saat tengah melakukan TC Timnas U-19 di Jakarta, Yudha melakukan indisipliner dengan keluar malam bersama Serdy Ephy  Fano.

Coach Djajang Nurjaman (tengah) menjenguk Yudha Febrian (kiri) pemain muda Barito Putera yang sedang nyantri di Pesantren Darul Auwrod, Tasikmalaya, Jawa Barat
Coach Djajang Nurjaman (tengah) menjenguk Yudha Febrian (kiri) pemain muda Barito Putera yang sedang nyantri di Pesantren Darul Auwrod, Tasikmalaya, Jawa Barat (baritoputera.co.id)

Dirinya pun terlihat dalam unggahan seorang wanita sedang berada di klub malam.

Setelah kejadian itu, Shin Tae-yong langsung mencoret dan memulangkan Yudha ke klubnya, Barito Putera.

Saat itu Barito Putera masih memaafkan dan mengirim Yudha ke Pesantren.

Namun dikatakan Djanur sapaan akrab Djajang Nurdjaman, upaya itu tak membuat Yudha berubah sehingga melakukan kejadian yang sangat disayangkan.

Baca juga: Djajang Nurjaman Pelatih Barito Putera Jenguk Yudha Febrian Di Pesantren Darul Auwrod di Tasikmalaya

Baca juga: Yudha Febrian Makin Matang setelah Dikirim Barito Putera ke Pesantren

Baca juga: Setelah Dicoret dari Timnas U-19, Mochamad Yudha Febrian Dikirim ke Pesantren

“Kami coba untuk diperbaiki dengan dikirim ke pesantren, tapi akhirnya dia masih seperti itu, kelihatannya agak susah berubah nih anak,” kata Djanur.

“Ya, sangat disayangkan saja, pemain masih muda, talenta masih bagus, sayang. Tapi mudah-mudahan ini jadi pelajaran buat dia,” jelasnya.

Djanur juga menjelaskan bahwa Yudha bukan lagi pemain Barito Putera, eks pemain Timnas U-19 itu telah mengundurkan diri sejak pertengahan April lalu.

“Tapi sekali lagi buat Barito, dia sudah mengundurkan diri ya dari beberapa bulan lalu dan tak ada kaitannya lagi. Tapi kami sudah berusaha untuk memperbaiki dia,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Umar Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved