Breaking News:

Bincang Sore Bersama Influencer Angkat Potensi Blora

Pemerintah Daerah Kabupaten Blora merangkul para influencer, Selebgram dan YouTubers Blora yang sukses di luar kota. 

Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Alex Suban
dokpri
Pemerintah Daerah Kabupaten Blora merangkul para influencer, Selebgram dan YouTubers Blora yang sukses di luar kota.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Potensi daerah harus terus digali agar masyarakat dan daerah tersebut makin berkembang.

Di era teknologi digital seperti sekarang, diperlukan kreativitas untuk membangun daerah, misalnya menggandeng para milenial yang akrab dengan dunia digital.

Baca juga: Protes Limbah B3, Pegiat Lingkungan Asal Blora Nekat Jalan Kaki Rembang-Semarang

Baca juga: Ganjar Bersuka Cita Tanggapi Berhasilnya Uji Coba Pendaratan di Bandara Ngloram, Blora

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Blora yang merangkul para influencer, Selebgram dan YouTubers Blora yang sukses di luar kota. 

Salah satu selebgram yang digandeng untuk menggali potensi daerah Blora adalah pria asal Tunjungan bernama Hardianto. 

Diketahui, ia adalah salah satu anak muda Blora yang menjadi pengusaha sukses sekaligus influencer di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Hardianto berhasil membangun workshop interior mobil yang dikenal luas hingga ke kalangan pejabat dan para selebritis.

Baca juga: Modif BMW X5 Di Hardy Classic Cikunir Bikin Ammar Zoni Speechless

Baca juga: Di Tengah Kesibukannya sebagai Influencer dan Peneliti, Imam Ammarullah Mampu Raih Magna Cum Laude

Dalam kesempatan tersebut, Hardy ikut sharing bagaimana mengangkat potensi Blora agar bisa lebih dikenal oleh masyarakat di Indonesia dengan konten-konten kreatif yang dihadirkan.

"Semua intinya adalah bagaimana kita bersama-sama membangun Blora agar bisa dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan mengumpulkan para influencer, menyerap masukan positif untuk mengembangkan potensi kuliner, wisata alam, dan lainnya yang ada di Blora", kata Hardy, dalam keterangannya.

Hardy mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemda Blora yang merangkul anak-anak muda kreatif. Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut generasi milenial Blora makin berkembang, demikian juga dengan ekonomi masyarakatnya yang juga bisa lebih maju di masa yang akan datang.

Baca juga: Nadiem Beberkan Profesi Baru di Era Perkembangan Teknologi Digital, dari Youtuber Hingga Influencer

Baca juga: The Next Influencer Pulangkan Lydia, Tersisa 14 Peserta yang Memperebutkan Hadiah Utama Rp 2 Miliar

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada Hardianto atau yang lebih dikenal Hardy Classic atas kesediaanya berbagi pengalaman dan motivasi kepada para pemuda influencer di Kabupaten Blora.

Pihaknya mengaku sengaja mengajak Hardy yang sedang berada di kampung halaman agar bisa sharing membagikan kiat-kiatnya dalam memanfaatkan socmed untuk membangun bisnis dan kegiatan sosial. 

"Maturnuwun Mas Hardy atas sharingnya. Kami berharap kedepan para influencer yang ada di Blora ini bisa mengembangkan usahanya dan ikut mempromosikan potensi daerah agar Blora bisa lebih dikenal. Semoga menginspirasi", ucap Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini. 

Dengan menggandeng para influencer muda ini, Bupati berharap banyak masukan positif yang disampaikan untuk Blora kedepan. 

"Anak-anak medsos ini selalu update, selalu tahu perkembangan teknologi dan informasi. Oleh karena itu masukan-masukan nya perlu kita wadahi, sekaligus kita fasilitasi. Kita sadar bahwa membangun Blora ini tidak bisa sendirian, semua harus kita rangkul, sesarengan mbangun Blora", sambung Bupati. 

Acara yang berlangsung gayeng, Senin (10/5/2021) lalu di gedung pertemuan Kantor Bupati hingga jelang buka puasa. Para peserta pun tertarik menggali pengalaman Hardianto. Beberapa diantaranya langsung mengajak nge-vlog bersama.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved