Breaking News:

Arus Balik

Arus Balik Mudik Lebaran, Anies Baswedan Tidak Melarang Pendatang ke Jakarta: Bagian dari Indonesia

Di momen arus balik mudik Lebaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melarang pendatang ke Jakarta.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Panji Baskhara
WARTA KOTA/DESY SELVIANY
Di momen arus balik mudik Lebaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melarang pendatang ke Jakarta. Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Di momen arus balik mudik Lebaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak melarang pendatang ke Jakarta.

Menurut Anies Baswedan, pemudik Lebaran dari luar Jakarta diperbolehkan bermukim di Jakarta, dikarenakan Jakarta bagian dari Indonesia.

Sehingga, ungkap Anies Baswedan, warga lain tersebut terbilang berhak menyambangi wilayah Ibu Kota DKI Jakarta.

“Saya menggarisbawahi kebijakan, Pemprov DKI Jakarta tidak pernah melarang orang masuk Jakarta. Jadi ini bukan pelarangan masuk Jakarta,"

Baca juga: Arus Balik Mudik Lebaran, Dua Juta Orang Lebih Masuk ke Jakarta, Ini Rinciannya Menurut Wagub Ariza

Baca juga: Momen Arus Balik Mudik Lebaran, Dinkes DKI Jakarta Diminta Fokus Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Baca juga: Arus Balik, Menhub Budi Karya Sebut Ada 440 Ribu Pemudik dari Sumatera Bakal Kembali ke Pulau Jawa

"karena Jakarta bagian dari Indonesia, penduduk Indonesia bisa masuk ke kota mana saja,” kata Anies di Balai Kota DKI pada Senin (17/5/2021).

Hal itu dikatakan Anies usai hadiri rapat virtual antara seluruh Forkopimda se-Indonesia bersama Presiden RI Joko Widodo.

Di kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohamad Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman juga ikut dalam rapat itu di Balai Kota DKI.

Di kesempatan itu, Anies menekankan, pemerintah imbau warganya untuk tidak mudik ke kampung halaman saat momen lebaran Idul Fitri 1442 H.

Pemerintah mengkhawatirkan tingginya mobilitas penduduk ke daerah lain bisa memicu lonjakan kasus Covid-19 begitu mereka kembali ke Jakarta.

“Sekarang ini dalam kondisi pandemi, sebelum lebaran kami menganjurkan tidak berpergian, sesudah lebaran kami lakukan pengecekan kepada mereka yang masuk,” jelas Anies.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved