Breaking News:

Arus Balik

Arus Balik Idul Fitri, Pemkot Depok Lakukan Operasi Yustisi Bagi Pendatang di Dua Pos Penyekatan

Arus balik Idul Fitri, Pemkot Depok lakukan operasi yustisi bagi pendatang di dua pos penyekatan. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Vini
Arus Balik Idul Fitri, Pemkot Depok Lakukan Operasi Yustisi Bagi Pendatang di Dua Pos Penyekatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Arus balik Idul Fitri, Pemkot Depok lakukan operasi yustisi bagi pendatang di dua pos penyekatan.

Usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Kota Depok tingkatkan perlindungan kepada warganya dari penyebaran Covid-19.

Di antaranya adalah dengan melaksanakan tes antigen kepada warganya yang pulang mudik maupun para pendatang.

Langkah ini diambil sebagai antisipasi munculnta klaster liburan lantaran padatnya mobilitas masyarakat khususnya bagi mereka yang melakukan perjalanan di luar Kota Depok.

Selain itu, Pemkot Depok melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turut mengambil tindakan sesuai instruksi Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Baca juga: Dua Pemudik yang ke Depok Reaktif Covid-19 Saat Tes Antigen Secara Acak di Pos Penyekatan Mudik

Tindakan tersebut berupa pendataan dan operasi yustisi yang bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan mendata penduduk pada masa arus balik lebaran 2021.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, mengatakan, operasi yustisi dilakukan di dua titik penyekatan. 

Dua titik tersebut yakni di Pos Penyekatan Jalan Raya Bogor tepatnya di depan SPBU Cilangkap Kecamatan Tapos, Kota Depok dan juga di Pos Penyekatan Jalan Raya Ciputat - Bogor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

“Bersama Disdukcapil dilakukan operasi yustisi bagi pendatang. Yang difokuskan di dua titik check point (Operasi Ketupat Jaya 2021),” ujar Lienda saat dikonfirmasi wartawan, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Arus Balik, Dinkes Kota Depok Tes Antigen Warga yang Pulang Mudik di Pos Penyekatan dan Pemukiman

Untuk memaksimalkan jalannya pelaksanaan operasi tersebut, Lienda mengaku pihaknya menerjunkan sebanyak 32 personel Satpol PP di kedua lokasi dengan sistem shift atau bergiliran.

Selain itu, kata Lienda, Satpol PP juga mengerahkan sebanyak 120 personel untuk melakukan patroli di seluruh wilayah di Kota Depok

Patroli dilakukan untuk memastikan situasi daerah berjalan dengan aman dan kondusif utamanya pada saat libur lebaran Iduk Fitri 2021.

“Personel juga dikerahkan untuk patroli di setiap kecamatan agar tetap aman dan berjalan lancar,” akunya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved