Breaking News:

VIDEO Faul LIDA Ingin Terjun ke Politik Setelah Raih Gelar S3

Fokus menjalani pendidikan sampai S3 karena pria bernama asli Fauzul Abadi itu ingin terjun ke dunia politik karena memang suka dengan hal tersebut.

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Setelah menjuarai Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Faul LIDA fokus menyelesaikan pendidikannya sampai S3 dan akan terjun ke politik. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, JAKARTA - Setelah menjuarai Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Faul LIDA fokus menyelesaikan pendidikannya sampai S3.

Faul LIDA mengakui dirinya mendapatkan beasiswa dari beberapa pihak untuk menyelesaikan pendidikannya sampai meraih gelar Doktor atau Dr.

"Dari kecil sejak SMP dan SMA memang aku senang sama akademi. Terus sekarang dapat beasiswa sampai S3 yaudah jalanin," kata Faul LIDA ketika ditemui di kediamannya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (14/5/2021) malam.

Meski senang dengan dunia pendidikan, pria berusia 25 tahun itu mengungkapkan sejak kecil memiliki keinginan untuk menjadi seorang artis atau penyanyi.

Baca juga: Faul Lida Pilih Fokus Selesaikan Program Doktor dan Tunda Menikah

Baca juga: Tiara Marleen Adukan Penyanyi Jebolan LIDA ke Komnas Perlindungan Anak, Dituding Telantarkan Anak

Baca juga: Diminta Jadi Juri LIDA 2021, Nassar Teringat Masa Lalu Saat Masih Berjuang di Ajang Pencarian Bakat

"Dari dulu memang kepingin bisa jalan dua duanya, akademik dan entertain. Alhamdulillah keinginan saya sejak kecil (jadi artis) tetap berjalan," ucapnya.

Fokus menjalani pendidikan sampai S3 karena pria bernama asli Fauzul Abadi itu ingin terjun ke dunia politik karena memang suka dengan hal tersebut.

"Nah untuk akademi ini saya penginnya terjun ke politik tapi nanti jangka panjang, engga sekarang dan insya allah mau jadi Bupati atau DPRD," ungkapnya.

Baca juga: Inul Daratista Kembali Jadi Juri LIDA 2021, Berharap Menemukan Penerus Lesti Kejora dan Meli LIDA

Baca juga: Ruben Onsu Masuk Jajaran Host Ajang Lida 2021 Tampil Bersama Irfan Hakim dan Ramzi

Pria kelahiran Aceh, 25 Mei 1995 tersebut mengungkapkan bahwa di tahun 2019, ia sempat dibuat gimmick ingin terjun ke dunia politik. Rupanya hal itu langsung direspon partai politik dari kampung halamanya.

"Jadi gimmicknya ada aku kau ke politik, wah diubek ubek lah sama partai politik Aceh dihubungin, ayo gabung kesini aja. Karena gimmicknya naik kan disana. Cuma belum mau di tahun 2019," jelasnya.

Saat ini pun, Faul LIDA membantah akan terjun ke panggung politik dalam waktu dekat. Ia ingin fokus dalam kariernya di musik dan menyelesaikan pendidikan S3 nya.

"Kalau sekarang engga mau, nanti aja lah belum siap," ujar Faul LIDA. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved