Breaking News:

Libur Lebaran

Usai Libur Lebaran 2021, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah Akan Langsung Beraktivitas di Kantor

Usai Libur Lebaran 2021, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah Akan Langsung Beraktivitas di Kantor. Ida juga akan menggelar halal bi halal.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Usai Libur Lebaran 2021, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah Akan Langsung Beraktivitas di Kantor 

WARTAKOTALIVE.COM,  JAKARTA - Usai Libur Lebaran 2021, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah akan langsung beraktivitas di kantor.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah menyatakan bahwa ia akan langsung beraktivitas di kantor setelah Lebaran atau Senin besok. 

Menurut Ida Fauziah, Senin besok ia akan menggelar acara halal bi halal di Kementerian Ketenagakerjaan dengan melalui sistem offline sesuai aturan protokol kesehatan dan online. 

"Besok kita sudah mulai aktif lagi. Halal bi halal, campur (antara offline dan online), di bawah 20 (orang secara offline). Namun, secara keseluruhan ikuti lewat online," ujarnya saat dihubungi Tribunnews, Minggu (16/5/2021). 

Ida Fauziah menambahkan bahwa Hari Raya Idul Fitri 2021 merupakan kali kedua dalam kondisi pandemi Covid-19.  Namun, kondisinya jauh lebih baik dari tahun lalu. 

"Tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu meski ada pembatasan. Masih aktif kegiatan perkantoran, tidak seperti tahun lalu (kurang)" kata Ida. 

Baca juga: Pulang Mudik Warga Cabangbungin Wajib Lapor ke Satgas Covid Jalani Tes Swab dan Isolasi Mandiri

Ida Fauziah menyatakan bahwa Ramadan tahun ini diisinya dengan kegiatan keagamaan di masjid dan musala dengan protokol kesehatan atau prokes. 

Terkait larangan mudik, lanjut Ida Fauziah, kebijakan itu diambil lantaran untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Baca juga: Idul Fitri 2021, Bima Arya Bawakan Ketupat untuk Pasien Covid-19 yang Berlebaran di Ruang Isolasi

Belajar dari pengalaman, setelah mudik tahun lalu terjadi peningkatan kasus Covid-19, maka pemerintah mengambil jalan untuk pelarangan. 

"Kondisi penurunan kasus aktif Covid-19 di Indonesia yang membaik dinilainya membuat pemerintah memutuskan untuk melarang mudik," ujar Ida.

"Mudik adalah silaturahmi setelah sebulan kita intens hubungan dengan Allah. Begitu selesai Ramadan, kita bangun hubungan dengan sesama manusia, sesuatu yang baik, tapi ada hal lain harus kita kerjakan yakni mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya.

Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved