Breaking News:

Tempat Wisata

Polisi Bubarkan Pengunjung di Transera Waterpark Bekasi karena Instruksi Pemerintah Pusat

Anggota Polsek Tarumaya membubarkan wisatawan di tempat wisata air Transera Waterpark, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Pembubaran wisatawan di wahan air Transera Waterpark, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (16/5/2021). (Foto istimewa). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Anggota Polsek Tarumaya membubarkan wisatawan di tempat wisata air Transera Waterpark, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Minggu (16/5/2021).

Pembubaran dilakukan atas instruksi Polda Metro Jaya terkait peniadaan kunjungan di tempat wisata saat libur Lebaran 2021.

Kedatangan petugas dari unsur tiga pilar menyebabkan pengunjung panik.

Petugas yang datang kemudian memberikan imbauan kepada para wisatawan untuk segera meninggalkan lokasi wahana.

Baca juga: Wahidin Halim Menutup Sementara Tempat Wisata di Banten untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Baca juga: Empat Tempat Wisata Di Kabupaten Tangerang Ditutup saat Libur Lebaran karena Pengunjung Membludak

"Pembubaran ini di lakukan petugas kepolisian setelah adanya intruksi dari pemeritah pusat untuk tidak ada kegiatan apapun di tempat wisata,"kata Kapolsek Tarumajaya AKP Edy Suprayitno di lokasi, Minggu (16/5/2021).

"Atas perintah dari Bapak Kapolda, kami langsung mendatangi tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Tarumajaya, salah satunya Wanaha Air Transera Waterpark," imbuhnya.

Petugas langsung menjelaskan alasan di lakukan imbaun, termasuk dengan menjelaskan secara langsung kepada warga yang datang berwisata ke tempat tersebut.

Setelah itu, polisi meminta agar tempat wahana tersebut dilakukan penutupan sementara.

"Kami datangi untuk di lakukan penutupan sementara. Tadi meski ada pengunjung yang kecewa namun setalah setelah kami jelaskan pengunjung dapat memahami yang akhirnya membubarkan diri untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Jakarta Barat, Awal (30) menjelaskan sempat kecewa dengan ditutupnya wahana air oleh petugas.

Terlebih lagi, dirinya datang bersama keluarga untuk berwisata mengisi libur Lebaran.

Baca juga: NASIB, Pemerintah Pusat Bolehkan Tempat Wisata Buka, Giliran Ancol Buka, Anies yang Kena Bully

Baca juga: Irjen Fadil Imran Antisipasi Kerumunan di Mal dan Tempat Wisata pada Libur Lebaran

"Jelas saya kecewa sudah datang dari pagi hari, berharap dapat memanjakan keluarga berwisata di Wanaha Air di sini," keluh Awal.

Di sisi lain, pengelola wahana Transera Waterpark, Zaki menuturkan pihaknya mengembalikan uang tiket kepada pengunjung yang terlanjur membeli tiket saat petugas menyambangi lokasi.

Zaki juga menjelaskan bahwa pengelola mendukung program pemerintah dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

"Tidak ada pemotongan sama sekali pada para pengunjung yang sudah masuk maupun yang masih di luar. Kami mendukung apa yang dilakukan petugas termasuk menutup sementara seluruh tempat wisata, karena demi memutus mata rantai wabah Covid-19," ujar Zaki.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved