Breaking News:

Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Gotong Royong Ditarget Mulai Pekan Depan

Program Vaksinasi Gotong Royong juga disebut akan menggunakan vaksin jenis Cansino sebanyak 5 juta dosis.

Editor: Agus Himawan
Biro Pers Setpres/Lukas
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan dan fasilitas produksi milik BUMN produsen vaksin dan antisera Bio Farma di Bandung. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Juru Bicara PT Bio Farma Bambang Heriyanto, menegaskan, PT Bio Farma (Persero) menargetkan pelaksanaan vaksinasi gotong royong untuk virus corona (Covid-19) dilakukan pekan depan.

Vaksinasi akan menggunakan vaksin produksi Sinopharm yang telah didatangkan sebelumnya. Vaksin Sinopharm itu juga telah mendapatkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Rencana tanggal 18 Mei ditargetkan untuk mulai penyuntikan," ujar Bambang  Minggu (16/5/2021).

Sebelumnya pemerintah menerima 982.400 dosis vaksin Sinopharm. Indonesia disebut telah memiliki kerja sama untuk mengadakan 7,5 juta dosis vaksin Sinopharm.

Baca juga: 1.000 Pemudik Tes Antigen di Posko Penyekatan Bekasi 4 Orang Positif, Polda Metro Jaya Imbau Hal Ini

Baca juga: Bela Palestina, Gus Ulil Diserang Simpatisan Zionis Israel: Saya Syiah, Saya Kadrun, I Dont Care!

Program Vaksinasi Gotong Royong juga disebut akan menggunakan vaksin jenis Cansino sebanyak 5 juta dosis. Distribusi vaksin tersebut akan dilakukan oleh jaringan BUMN farmasi.

"Distribusi vaksin Sinopharm akan dilakukan oleh Kimia Farma dan Bio Farma," terang Bambang.

Harga vaksin Sinopharm telah ditentukan sebesar Rp 321.660 per dosis. Angka itu ditambah tarif maksimal pelayanan vaksinasi sebesar Rp 117.910 per dosis.

Sehingga tarif vaksinasi gotong royong dengan menggunakan vaksin Sinopharm sekitar Rp 439.570 per dosis. Sementara vaksin Sinopharm juga membutuhkan dua kali suntikan untuk mencapai efektifitas kekebalan.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Bio Farma targetkan penyuntikan vaksin gotong royong pekan depan"

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved