Breaking News:

Catatan Ilham Bintang

INNALILLAHI Setiadi Tryman, Mantan Pemred Suara Pembaruan dan Tokoh Film Indonesia, Meninggal Dunia

Pempred Suara Pembaruan pertama, Setiadi Tryman, yang juga tokoh film Indonesia meninggal dunia di Jakarta, 15 Mei malam.

Ilham Bintang untuk Wartakotalive.com
Setiadi Tryman, Tokoh Pers dan Film Indonesia dan mantan Pemred Suara Pembaruan, meninggal dunia di Jakarta, 15 Mei 2021 malam. 

* Mantan Pemred Suara Pembaruan Setiadi Tryman meninggal dunia

* Setiadi Tryman Wartawan penulis skenario film pertama

* Pemimpin Redaksi Suara Pembaruan pertama

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--  "Telah berpulang ke rumah BAPA di Surga dalam damai. Suami, Papa dan Opa kami tercinta Bapak SETIADI TRYMAN dalam usia 84 tahun pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 19.00 WIB.”

Berita duka itu dikirim Rita, Carmel, Lola, Carla beserta Cucu & Cici atas nama keluarga besar.

Info itu segera menyebar di berbagai group WA. Saya membacanyanya di grup WA Pengurus PWI Pusat.

Almarhum memang wartawan. Wartawab sangat senior. Tokoh pers film Indonesia. Saya mengenal (tepatnya berguru) pada Setiadi saat menjadi redaktur Harian Sinar Harapan, surat kabar terpandang dan terbesar di Indonesia.

Setelah media itu dibreidel pemerintah dan kemudian terbit lagi dengan nama baru Harian Suara Pembaruan, Mas Setiadi Tryman diangkat menjadi Pemimpin Redaksi pertamanya.

Saya merasa sangat kehilangan atas kepergian Setiadi Tryman. Sedih kehilangan seorang sahabat dan mentor sekaligus. Saya yakin perasaan kehilangan itu juga dirasakAn kalangan pers dan perfilman Indonesia pada umumnya.

Kami bersahabat lama dengan beliau. Sikapnya yang egaliter sangat mengesankan dalam posisinya sebagai pemimpin redaksi media besar.

Halaman
1234
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved