Breaking News:

Arus Balik

Bus Sekolah Jakarta Dilibatkan Angkut Pemudik Arus Balik yang Reaktif Covid-19 ke RS Wisma Atlet

Bus Sekolah Jakarta dilibatkan angkut pemudik arus balik yang reaktif Covid-19 ke RS Wisma Atlet. Jumlah armada bus yang digunakan sebanyak 4 bus.

istimewa
Bus Sekolah Jakarta Dilibatkan Angkut Pemudik Arus Balik yang Reaktif Covid-19 ke RS Wisma Atlet. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Bus Sekolah Jakarta dilibatkan angkut pemudik arus balik yang reaktif Covid-19 ke RS Wisma Atlet.

Sebanyak 14 unit armada bus Sekolah dilibatkan untuk memobilisasi warga yang masuk ke DKI Jakarta selama arus balik mudik lebaran 2020.

Pemudik arus balik yang reaktif Covid-19 akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Rujukan.

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dishub DKI Jakarta, Ali Murthadho, mengatakan, belasan bus sekolah itu untuk perbantuan membawa pemudik arus balik yang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Jadi ini untuk membawa pemudik arus balik yang dinyatakan reaktif Covid-19 ke tempat isolasi baik itu rumah sakit rujukan atau wisma atlet, dimana tesnya ini dilaksanakan di daerah penyekatan," kata Ali dikonfirmasi, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Gerbang Tol Cikampek Utama Catat 15.236 Kendaraan Menuju Jakarta, Inilah Detail Data dari Jasa Marga

Dikatakan Ali, saat ini UPAS Dishub DKI sudah menempatkan armada bus di titik-titik penyekatan di daerah penyangga.

Seperti Kedung Waringin di Bekasi, Tol Cikampek Rest Area KM 34, Kalideres, dan Terminal Terpadu Pulogebang.

"Di Kedung Waringin itu saya siapkan dua armada, Tol Cikampek dua Armada, Kalideres lima armada dan Terminal Pulogebang satu armada dan Kampung Rambutan dan Tanjung Priok masing-masing dua armada," katanya.

Menurut Ali, sejauh ini sudah ada beberapa pemudik yang dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil tes Covid-19 yang dilakukan di pos Kedung Waringin, Bekasi.

Baca juga: 10 Hari Peniadaan Mudik 16.016 Kendaraan Diputar Balik, Paling Banyak di Pos Penyekatan Jayanti

Namun untuk pemudik yang dibawa ke Wisma Atlet sejauh ini belum ada.

"Kalo wisma atlet belum ada. Tapi ada di Kedung Waringin. Jadi gini kalo reaktif berKTP Bekasi dari Pemda setempat yang memfasilitasi itu arahan dari Dinas Kesehatan di sana. Kalo KTP Jakarta nanti kita bawa ke Wisma Atlet," katanya.

Pihaknya mengaku akan terus siaga hingga 30 Mei mendatang. Termasuk di beberapa Terminal dan Pelabuhan yang akan mulai aktif pada Senin (17/5) besok sesuai operasional Terminal dan Pelabuhan.

Ali juga menyampaikan belasan bus ini juga dapat dipergunakan untuk mengangkut pemudik yang lolos penyekatan namun dari hasil pemeriksaan RT setempat dinyatakan reaktif Covid-19.

"Ini sudah kemarin dilaksanakan, sesuai jadwal kalo Cikampek itu kan arahan sampai tanggal 18. Kalo Kalideres itu dari kemarin menyusul tanggal 18, itu rambutan dan Tanjung Priok," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved