Breaking News:

Arus Balik

Benyamin Davnie Dukung Warga Tangsel yang Pasang Spanduk Tes Antigen untuk Pemudik yang Kembali

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mendukung upaya aktif warganya terhadap pemudik yang kembali untuk melakukan tes antigen.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Benyamin Davnie Dukung Warga Tangsel yang Pasang Spanduk Tes Antigen untuk Pemudik yang Kembali
Warta Kota/Rizki Amana
Warga lingkungan Pondok Aren memasang spanduk imbauan untuk melakukan swab tes antigen bagi waragnya yang pulang dari kegiatan mudik Lebaran tahun ini. (Istimewa)

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Beredar spanduk yang dipasang warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada sejumlah titik lingkungan kediamannya. 

Spanduk tersebut bertuliskan permintaan warga yang melakoni perjlanan mudik untuk menunjukan hasil diagnosis negatif infeksi covid-19 saat kembali ke kediamannya usai melakoni perjalanan mudik Lebaran tahun ini. 

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku mendukung perilaku warga yang memasng sejumlah spanduk tersebut. 

Menurutnya, perilaku itu menunjukan kepekaan warga Kota Tangsel terkait upaya seksama dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19 yang masih masif terjadi. 

Baca juga: Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi Siapkan Tes Swab Antigen di Jalur Pantura saat Arus Balik Besok

Baca juga: Antisipasi Arus Balik Mudik Lebaran, Polri Minta Warga Siapkan Keterangan Tes PCR atau Swab Antigen

"Setuju saya dengan spanduk-spanduk warga meminta pulang jangan bawa virus lah segala macam gitu," ujarnya, Minggu (16/5/2021).

"Kita setuju untuk informasi bahwa lingkungan di Tangerang Selatan sudah sedemikian peka begitu," imbuhnya.

Agar tak terjadinya gesekan antar warga di sejumlah lingkungan, ia pun meminta warga sehabis melakukan perjalanan mudik Lebaran untuk melakukan swab test antigen covid-19.

Hal itu guna memastikan warga tersebut tak menjadi carrier covid-19 sehabis melakoni perjalanan mudik Lebaran.

Ditambah, warga sehabis kembali dari perjalanan mudik Lebaran dapat terlebih dahulu isolasi mandiri sekitar lima hari guna memastikan tak adanya penularan dan penyebaran infeksi covid-19.

"Jadi kita sudah koordinasi dengan Polres ya, jadi nanti warga yang mudik itu wajib di swab test di tempatnya, di rumahnya," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved