Breaking News:

Ada Kebijakan Larangan Mudik, Terminal Bus Kampung Rambutan Sepi Penumpang

Terminal Kampung Rambutan tak mengoperasikan bus AKAP sejak 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Joko Suprianto
Suasana Terminal Kampung Rambutan terpantau sepi karena tidak adanya layanan bus AKAP selama larangan mudik lebaran, Minggu (16/5/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tak beroperasinya layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) di Terminal Bus Kampung Rambutan, membuat suasana terminal tampak sepi dan lengang dari penumpang.

Diketahui Terminal Kampung Rambutan tak mengoperasikan bus AKAP sejak 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Pantauan di area Terminal Bus Kampung Rambutan, suasana tampak sepi. Tidak terlihat adanya penumpukan penumpang bus. Hal ini imbas tidak ada layanan bus AKAP selama larangan mudik lebaran 2021 yang ditetapkan pemerintah.

Di area Terminal hanya terlihat beberapa angkot yang masih beroperasi melayani penumpang, namun di area parkir bus AKAP tampak sepi, bahkan tidak ada bus yang terparkir di area Terminal.

Baca juga: Bela Palestina, Gus Ulil Diserang Simpatisan Zionis Israel: Saya Syiah, Saya Kadrun, I Dont Care!

Baca juga: Rumah Berlantai Dua di Kalideres Jakarta Barat Roboh pada Malam Hari Timpa Rumah Tetangganya

Meskipun tak ada aktivitas penumpang, namun masih terlihat beberapa pedagang menjajakan makanan di area Terminal. Meski pengujung maupun warga yang ada di terminal tidak seramai saat sebelum ada larangan mudik.

Sedangkan layanan bus Trans­jakarta dan Trans­jabodetabek masih beroperasi Terminal Kampung Rambutan. Rute TransJabodetabek yang beroperasi hanya Kampung Rambutan-Kalideres dan Kampung Rambutan-Bekasi.

Meski sepi, masih ada beberapa orang yang menggunakan bus Transjakarta ini. Namun kondisi halte TransJakarta pun sepi.

Diketahui, di Jabodetabek hanya Terminal Kalideres dan Terminal Pulogadung yang masih beroperasi melayani penumpang AKAP dan antarkota dalam provinsi (AKDP). Dua terminal itu dibuka untuk kebutuhan nonmudik atau khusus.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved