Breaking News:

Ular Sanca Batik

Warga Pamulang Kaget Ular Sanca Batik Sepanjang Empat Meter Ngumpet di Plafon Rumah

Seekor ular sanca batik dengan panjang empat meter ditemukan sedang melingkar di plafon rumah warga di Gang Swadaya RT 01/09, Pamulang, Tangsel.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Petugas Damkar Kota Tangsel evakuasi ular sanca batik dari plafon rumah warga Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangsel pada H+3 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah (Dok. Dinas Damkar Kota Tangsel) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Seekor ular sanca batik dengan panjang empat meter ditemukan sedang melingkar di plafon rumah warga di Gang Swadaya RT 01/09, Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada H+3 Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. 

Komandan Regu tim Charlie Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Ilham Faturohman mengatakan keberadaan ular tersebut awal mula diketahui saat pemilik rumah saat sedang bersantai di teras kediamannya pada pagi hari. 

Sedang asik bersantai di terasnya, tiba-tiba terdengar bunyi material berjatuhan dari atas plafon rumah. 

"Jadi (pemilik-red) lagi nyantai di depan rumah jadi melihat ada yang roboh temboknya pas dilihat penyebabnya, pas dilihat ada ular. Badannya terlihat karena lagi melilit di kayu-kayu plafon itu," kata Ilham, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: VIDEO Sedang Asik Berkumpul, Warga Situ Pamulang Tangkap Ular Sanca Batik Sepanjang 3 Meter

Baca juga: Warga Situ Pamulang Terkejut saat Asyik Nongkrong, Ular Sanca Batik Sepanjang 3 Meter Melintas

Lantas melihat sebagian tubuh dari hewan melata tersebut, sang pemilik terkejut dan melaporkannya kepada warga setempat. 

Kemudian, warga bersama pemilik rumah memutuskan untuk melaporkan temuan ular sanca batik tersebut ke pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel.

"Kami dapat laporan sekitar jam 06.00 pagi dari Pak Lasiman di Pondok Benda lokasinya bahwa ada ular di atap plafon rumahnya," ujarnya.

"Posisi dia mendengar ada serpihan tembok yang jatuh-jatuh, pas diperiksa ternyata ada ular piton sanca itu panjang sekitar empat meter," imbuhnya. 

Ilham mengaku saat melakukan evakuasi ular tersebut pihakny mengalami kendala akibat ular yang mengumpat di dalam plafon rumah. 

Beruntung sang pemilik mempersilahkan petugas Damkar untuk membongkar plafon sehingga ular sanca batik tersebut dapat dievakuasi petugas. 

"Saya sengaja minta izin ke pemilik rumah juga bahwa kalau evakuasi harus bongkar plafon tersebut. Sedikit agak terkendala karena plafonnya dari GRC jadi agak keras juga. Cuman enggak jadi masalah ular itu juga enggak terlalu jauh dari plafon, jadi bisa di raih," jelasnya. 

Baca juga: Ular Sanca Raksasa Ditemukan di Permukiman Warga Koja, Empat Personel Damkar Diterjunkan

Baca juga: Bikin Kaget, Ular Sanca Raksasa Sepanjang Empat Meter Ditemukan Warga di Bawah Kolong Tempat Tidur

Ilham menuturkan, mudahnya penangkapan ular tersebut ditengarai sang ular yang didapati dalam kondisi badan membesar. 

Membesarnya badan ular, kata Ilham akibat sang ular yang baru saja memangsa hewan lain yang ada di plafon rumah tersebut. 

"Ularnya habis makan tikus di atas loteng. Terus langsung kita bawa ke kantor Dinas Damkar," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved