Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

VIDEO 25 Ribu Warga Jakarta Padati Taman Impian Jaya Ancol Saat Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pengunjung yang datang untuk rekreasi adalah mereka yang memiliki KTP DKI Jakarta dan sudah memesan tiket masuk secara online atau daring. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Warga DKI Jakarta memadati pantai di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara di hari pertama Lebaran, Kamis (13/5/2021). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN -- Sebanyak 25 ribu pengunjung memadati kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (13/5/2021) yang bertepatan dengan libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Head of Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono mengatakan jumlah pengunjung pada hari pertama libur Hari Raya Idul Fitri masih di bawah 30 persen. 

“Untuk di hari pertama lebaran ini sampai dengan saat ini (pukul 17.00 WIB), pengunjung yang sudah masuk di kawasan Ancol sekitar 25.000 orang,” ujar Agung, di lokasi. 

Kebanyakan di antara puluhan ribu pengunjung tersebut datang untuk menghabiskan waktu di pinggir pantai bersama kerabat dan keluarga. 

Baca juga: Usai Menjalani Salat Idulfitri, Masyarakat Memadati Taman Impian Jaya Ancol Mengisi Libur Lebaran

Baca juga: Banyak Warga yang tidak Bisa Masuk Taman Impian Jaya Ancol saat Libur Idulfitri, Ini Penyebabnya

Pengunjung yang datang untuk rekreasi adalah mereka yang memiliki KTP DKI Jakarta dan sudah memesan tiket masuk secara online atau daring. 

“Di hari pertama ini sebenarnya sama seperti Sabtu Minggu ya antusiasnya,” ungkapnya. 

Agung mengungkapkan pihaknya menerapkan protokol kesehatan yakni melakukan pembatasan jumlah pengunjung hingga menjaga jarak antara satu dengan yang lain. 

Selain itu pihaknya juga bekerja sama dengan stakeholder seperti kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan imbauan kepada pengunjung.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol Dipadati 25.000 Pengunjung saat Libur Idul Fitri, Masih di Bawah 30 persen

Baca juga: Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pelaku Perjalanan Tanpa Surat Izin Harus Putar Balik

“Untuk mengantisipasi keramaian di titik tertentu kita juga melakukan penyekatan tadi, arah pintu masuk timur karena kita lihat pengunjung ramai jadi kita tutup sementara,” sambungnya. 

Agung mengimbau kepada masyarakat yang ingin rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol agar terlebih dulu membeli tiket secara daring. 

Pasalnya masih ada masyarakat yang tidak tahu harus membeli tiket secara daring terlebih dahulu agar bisa masuk. Alhasil mereka yang tertahan di pintu gerbang menimbulkan kemacetan. 

“Saya imbau untuk masyarakat agar bisa membeli tiket secara online dari rumah. Jadi begitu sampai gerbang sudah mempersiapkan tiketnya,” urainya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved