Breaking News:

Libur Lebaran

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Siagakan 170 Personel untuk Menghadapi Libur Lebaran

Sebanyak 170 anggota Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan untuk antisipasi musibah saat libur Lebaran.

Foto dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Timur
Ilustrasi petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat sedang bekerja. Mereka pada libur Lebaran ini disiagakan untuk mengatasi berbgai persoalan yang mungkin muncul. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 170 anggota Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan untuk antisipasi terjadinya musibah selama H-7 hingga H+7 Idulfitri 1442 Hijriah.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan ratusan personel itu terlibat dalam pengamanan selama momen libur lebaran. 

Baca juga: 800 Personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Pingsan saat Pangkas Pohon, Warga Pulogadung Dievakuasi Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

"Setiap harinya ada 170 personel yang kita sebar di 10 kecamatan. Personel kita menginduk ke Pos Pam yang didirikan Polsek di sejumlah titik," kata Muchtar, Jumat (14/5/2021).

Muchtar menambahkan mereka yang tergabung dalam pengamanan mengantisipasi kerumunan di lokasi-lokasi seperti tempat wisata hingga pasar yang bisa memicu penularan Covid-19.

Selain itu mereka juga mensosialisasikan cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran, khususnya terkait masalah instalasi listrik serta gas yang menjadi penyebab utama kebakaran.

"Juga menempelkan stiker dan pamflet tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran di masa pandemi Covid-19 pada lokasi yang mudah dilihat banyak orang," ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Semprot Saluran Air Tersumbat

Baca juga: Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Siapkan Perlengkapan Antisipasi Penanganan Banjir

Meski terlibat pengamanan, setiap ada laporan warga terkait kebakaran dan permintaan evakuasi tetap akan ditindaklanjuti. Pembagian tugas akan dilakukan mulai dari kelurahan hingga kecamatan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved