Larangan Mudik

Soekarno-Hatta Jadi Bandara yang Solid Terapkan Kebijakan Larangan Mudik Lebaran, Ini Kata Ketua DPR

Soekarno-Hatta jadi bandara yang solid terapkan kebijakan larangan mudik Lebaran, Ini Kata Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Andika Panduwinata
Soekarno-Hatta Jadi Bandara yang Solid Terapkan Kebijakan Larangan Mudik Lebaran, Ini Kata Ketua DPR. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero), dinilai menjadi bandar udara yang solid dalam menjalankan kebijakan peniadaan mudik Lebaran sejak 6 Mei 2021.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan, perseroan selaku operator bandara bersama stakeholder selalu meningkatkan koordinasi dan kesolidan dalam menerapkan kebijakan peniadaan mudik Lebaran.

"Kami selalu meningkatkan koordinasi untuk melakukan pengendalian dan antisipasi, kedatangan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada H+2 dan H+6," kata Awaluddin dalam keterangannya, Jumat (14/5/2021).

Selain itu Awaluddin juga menyebutkan bahwa Angkasa Pura II bersama seluruh stakeholder berkomitmen menerapkan protokol kesehatan setiap saat.

"Kami meningkatkan koordinasi untuk mengantisipasi kedatangan penumpang pesawat pada H+2 dan H+6," ucap Awaluddin.

Baca juga: Anak Muda Jakarta Ajak Ganti Mudiik Lebaran dengan Berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan

Hal ini juga diungkapkan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, juga menyatakan bahwa seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta solid dalam menjalankan tugas.

"Saya mengapresiasi, berterima kasih kepada seluruh instansi terkait, TNI, Polri, dan bahwa pada kesempatan yang memang kita harus sama-sama solid, bergotong royong dalam mengantisipasi pengendalian Covid-19 di hari yang fitri," kata Puan.

Lebih lanjut, Puan Maharani menuturkan seluruh instansi terkait harus sungguh-sungguh mengawal ketentuan peniadaan mudik 6 - 17 Mei 2021.

Menurutnya, seluruh instansi di Bandara Soekarno-Hatta harus dapat melakukan pengendalian dan antisipasi periode arus balik pada H+2 hingga H+6.     

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved