Breaking News:

Libur Lebaran

Kena Penyekatan Mudik di Karawang, Warga Pulo Gebang Jakarta Timur Pilih Rekreasi di TMII

Kena Penyekatan Mudik di Karawang, Warga Pulo Gebang Jakarta Timur Pilih Rekreasi di TMII. Tamasya ke TMII untuk melepaskan rindu kampung halaman.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Kena Penyekatan Mudik di Karawang, Warga Pulo Gebang Jakarta Timur Pilih Rekreasi di TMII . 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Kena penyekatan mudik di Karawang, warga Pulo Gebang, Jakarta Timur pilih rekreasi di TMII.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Makasar, Jakarta Timur menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat ibukota yang tidak bisa mudik ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri. 

Bahkan ada di antara mereka yang sudah sempat berangkat mudik ke kampung halaman namun terkena penyekatan sehingga akhirnya diputar balik ke Jakarta oleh petugas yang bersiaga. 

Hal itu pula yang dialami oleh seorang pengunjung TMII bernama Andi. Ia bersama keluarga terkena penyekatan petugas yang bersiaga saat melintas di Karawang, Jawa Barat. 

“Saya sempet balik tapi kena penyekatan, disuruh pulang. Saya disuruh putar balik, mumpung masih di Karawang, lebih baik saya pulang dan memilih main ke Taman Mini,” ujarnya, Jumat (14/5/2021). 

Baca juga: Profil Sri Mulyani yang Tak Bisa Libur Lebaran Tahun Ini Demi Selesaikan RUU APBN Tahun 2022

Andi pun memilih berlibur bersama keluarga ke TMII supaya bisa mengunjungi anjungan Jawa Tengah untuk mengobati rasa rindunya dengan kampung halaman. 

“Saya ke anjungan Jawa Tengah supaya ingat kampung, sempat ketemu teman-teman juga. Mereka ceritanya juga diputar balik,” kata warga Pulogebang, Jakarta Timur itu. 

Pengakuan tidak jauh berbeda juga disampaikan pengunjung lainnya, Andi yang memang sengaja rekreasi ke TMII karena tidak bisa mudik. 

“Saya tujuannya untuk rekreasi anak karena udah bosen di rumah dan kita nggak boleh juga pulang kampung. Ada niat juga pulang kampung tapi kan nggak boleh sama pemerintah,” ujarnya. 

Baca juga: Tsania Marwa Berharap Perjuangan Bisa Bersama Anak-anak Berbuah Manis

Kabag Humas TMII, Adi Widodo, mengatakan, pada hari kedua libur lebaran, pengunjung TMII sudah mencapai 15 ribu orang hingga pukul 15.00 WIB. 

Jumlah tersrbut meningkat apabila dibandingkan dengan hari sebelumnya pada Kamis (13/5/2021) dimana jumlah pengunjung TMII mencapai 12 ribu orang. 

“Rata-rata mereka ke anjungan daerah masing-masing, dari beberapa yang kita tanya mereka tidak bisa mudik dan memanfaatkan anjungan untuk kangen-kangenan,” ujarnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved