Breaking News:

Halal Bihalal Lebaran

Benyamin Davnie Minta Masyarakat Menjauhi Kerumunan dan Menahan Diri tak Halal Bihalal Lebaran

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta masyarakat bisa menahan diri tak halal bihalal, dan menghindari kerumunan.

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, meminta masyarakat untuk menahan diri tak melakukan halal bihalal dan menghindari kerumunan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie meminta masyarakat untuk tak bermobilisasi ke wilayah lain dalam kegiatan halal bihalal Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. 

Benyamin meminta masyarakat untuk dapat mewaspadai diri terkait penyebaran dan penularan infeksi covid-19 pada Hari Raya Lebaran tahun ini. 

Mengingat banyaknya pertemuan dengan tiap individu pada kegiatan halal bihalal tak menutup kemungkinan bakal adanya klaster Hari Raya Idul Fitri covid-19 

Karenanya, ia mengimbau masyarakat untuk dapat menggelar kegiatan halal bihalal secara terbatas tanpa barus menimbulkan kerumunan yang terjadi. 

Baca juga: VIDEO Pesan dari Penderita Covid-19 yang Tak Bisa Merayakan Lebaran Bersama Keluarga, Jaga Kesehatan

Baca juga: Lebaran di Balik Jeruji Besi, Rizieq Shihab Minta Simpatisannya Tetap Sabar dan Kuat

"Ya mengimbau kepada warga masyarakat halal bihalal dibatasi betul, paling banyak ya keluarga inti ditambah lima orang sesuai dengan anjuran pemerintah juga, Satgas Covid-19 dan lain sebagainya," kata pria yang akrab disapa Ben ini saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Jumat (14/5/2021).

Kendati Kota Tangsel menjadi wilayah aglomerasi dalam kegiatan larangan Mudik Lebaran tahun ini. 

Ben meminta agar masyarakat tetap mengindahkan penerapan protokol kesehatan covid-19 dalam momentum perayaan Idulfitri tahun ini. 

Sebab, dirinya menilai langkah tersebut dapat menjadi upaya seksama dalam mencegah upaya penyebaran dan penularan infeksi covid-19. 

"Jadi euforia Lebaran di tahan dulu dikendalikan betul, utamakan tetap kesehatan," ujarnya.

"Fokus aktifitasnya protokol kesehatan tetap jadi acuan utama, di rumah saja jangan bergerak kemana-mana sejauh ini kita untuk memutus mata rantai, yang kita waspadai justru klaster Idulfitri saat ini," pungkasnya.

Baca juga: Antisipasi Arus Balik Lebaran, Pelaku Perjalanan Tanpa Surat Izin Harus Putar Balik

Baca juga: Kota Tua Ditutup Saat Libur Lebaran, Warga Cirebon: Kan Jadi Bingung Mau ke Mana

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved