Breaking News:

Antisipasi Klaster Covid-19 di Musim Libur Lebaran, Polres Tangsel Siaga di Pusat Perbelanjaan

Untuk mengantisipasi klaster Covid-19, Polres Tangsel menempatkan personel di sejumlah pusat perbelanjaan yang beroperasi. 

Warta Kota/Rizki Amana
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan sebelum dilakukannya pengamanan pihaknya bakal melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pengelola pusat belanja. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOTA TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengizinkan sejumlah pusat perbelanjaan beroperasional selama musim libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya bakal meletakkan personel kepolisian di sejumlah pusat perbelanjaan yang beroperasi. 

"Kami juga akan menempatkan anggota di sana bekerja sama dengan petugas keamanan mall supaya mereka mengingatkan penunjung tentang pendisiplinan protokol kesehatan," kata Iman saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Cegah Klaster Covid-19 Masjid, MPN PP bersama KH Maruf Amin Resmikan Gerakan Nasional Sejuta Sajadah

Iman menuturkan saat ini pihaknyabtelah berkoordinasi ke sejumlah pusat perbelanjaan yang telah beroperasi terkait prosedur penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19. 

Menurutnya koordinasi tersebut berkaitan dengan penerapan prokes covid-19 yang membatasi jumlah pengunjung dengan masimal 50 persen dari kapasitas yang tersedia. 

Serta pengadaan fasilitas prokes covid-19 oleh pusat perbelanjaan yang beroperasi saat musim libur Lebaran tahun ini. 

Baca juga: Cegah Klaster Covid-19 Baru, Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Bekasi Dilakukan Virtual

Hal tersebut filakukan dalam upaya memutus penyebaran dan penularan infeksi covid-19 di tengah musim libur Lebaran tahun ini

"Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola pusat perbelanjaan untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Iman. 

"Terus bagaimana mengatur yang di dalam pengunjung yang sudah selesai kepentingannya bergantian dengan yang akan masuk," pungkasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved