Breaking News:

Libur Lebaran

Usai Menjalani Salat Idulfitri, Masyarakat Memadati Taman Impian Jaya Ancol Mengisi Libur Lebaran

Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dipenuhi oleh masyarakat pada Idulfitri yang tidak melakukan perjalanan mudik, Kamis (13/5/2021)

Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
Warga memadati tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, usai menjalani salat Idulfitri dan melakukan rekreasi bersama sanak keluarga, Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, dipenuhi oleh masyarakat yang tidak melakukan perjalanan mudik. 

Usai menjalankan salat Idulfitri, banyak masyarakat memilih tempat rekreasi Pantai Ancol, Jakarta Utara sebagai tempat berlibur dalam rangka hari raya Idulfitri 2021. 

Melalui pantauan Tribunnews, dari pagi menjelang sore, masyarakat masih banyak yang berdatangan untuk berkunjung di kawasan Ancol

Untuk masuk ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Masyarakat dapat membeli tiket secara daring melalui website www.ancol.com atau dapat membeli langsung di loket yang telah disediakan. 

Baca juga: Mau Berwisata ke Ancol? Pengunjung Wajib Perhatikan Aturan Ini

Baca juga: Manajemen Ancol Batasi Jumlah Pengunjung Hingga Mewajibkan Menjalani Tes GeNose

Para pengujung memadati area pantai putih di sekitar Lagoon dan area rindang bawah pohon. 

Banyak masyarakat yang duduk serta tidur-tiduran di bawah pohon rindang dengan membawa lauk-pauk hidangan Idulfitri. 

Selain itu petugas keamanan dari Polsek Pademangan, polisi dan Satpol PP juga membantu keamanan di wilayah Ancol, Jakarta Utara. 

"Saya lebih memilih Pantai Ancol karena kondisi saat ini kan tidak boleh mudik untuk menekan Virus Covid-19, dan kalau di sini masih bisa jaga jarak karena tempatnya luas," ujar Ani (34), salah satu pengujung.

Baca juga: Libur Idul Fitri, Taman Impian Jaya Ancol Batasi Pengunjung 30 Persen dari Daya Tampung

Baca juga: VIDEO Penampakan Pembangunan MRT Fase 2 Bundaran HI hingga Ancol Barat

Ani menuturkan bahwa saat ini belum bisa bersilaturahmi secara langsung oleh karena itu silaturahmi dilakukan secara virtual. 

Selain itu, pengujung Ibu Uni (30) mengatakan bahwa tahun ini tidak mudik dan hanya berekreasi di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. 

"Untuk penerapan protokol kesehatannya sudah baik, palingan untuk anak-anak, para petugas lebih memantau lebih baik lagi ya," ungkap Uni. 

"Saya sih berharap agar pandemi Covid-19 hilang ya, supaya tahun depan bisa bersilahturahmi secara langsung kepada sanak saudara," tutupnya. (Ferryal Immanuel)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved