Breaking News:

Lebaran 2021

Ada Larangan Berziarah Selama Idul Fitri, TPU Utan Kayu Tetap Ramai Dikunjungi Masyarakat

Ada Larangan Berziarah Selama Idul Fitri, TPU Utan Kayu Tetap Ramai Dikunjungi Masyarakat. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Tribunnews/Ferryal Immanuel
Kondisi TPU Utan Kayu, Jakarta Timur yang ramai dikunjungi masyarakat dari pagi hingga menjelang siang. Kamis (13/5/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mengunjungi keluarga yang telah meninggal menjadi trandisi umat Islam usai melakukan Shalat Idul Fitri.

Taman Pemakaman Umum (TPU) Utan Kayu, Jakarta Timur tetap membuka kesempatan untuk masyarakat berziarah kemakan saudara yang telah meninggal. 

Diketahui bahwa mulai Rabu (12/5) hingga Minggu (16/5) Gubernur DKI Jakarta telah mengeluarkan peraturan mengenai penutupan untuk kegiatan ziarah untuk mengurangi mobilitas warga agar menekan penyebaran Virus Covid-19. 

Melalui pantauan Tribunnews, TPU Utan Kayu ramai dikunjungi masyarakat dari pagi hingga menjelang siang. 

Terlihat spanduk bertuliskan "Taman Pemakaman Umum, tutup sementara untuk kegiatan ziarah mulai Rabu 12 Mei hingga Minggu 16 Mei. 

Akan tetapi hingga saat ini masyarakat terlihat ramai sekali memadati area TPU Utan Kayu, Jakarta Timur. 

Selain itu ditepi jalan sebelum masuk TPU terlihat para pedagang bunga serta makanan membuka kesempatan untuk berjualan ditenggah kondisi ini. 

Tribunnews mencoba berbicara dengan salah satu petugas di TPU Utan Kayu.

"Sudah ramai dari pukul 08.00 WIB setelah shalat, paling ramai sampai pukul 17.00 WIB," tutur Hasan kepada Tribunnews, Kamis (13/5/2021).

Ia menjelaskan bahwa pagi hari sempat ada satpol-pp yang datang untuk melakukan pengecekan, akan tetapi karena tingginya minat pengujung untuk datang. Pihak pengelola tidak dapat menahan mobilitas pengujung. 

"Palingan kita terus mengarahkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diarea TPU Utan Kayu," tutup Hasan.  (FERRYAL IMMANUEL)

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved