Breaking News:

Larangan Mudik

Wali Kota Jakarta Timur Ingatkan Warga yang Nekat Mudik Wajib Isolasi Mandiri Saat Balik ke Rumah

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengingatkan warga yang nekat mudik saat ada larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 supaya isolasi mandiri saat kembali.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Jakarta Timur M Anwar saat ditemui di Cakung, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG - Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengingatkan warga yang nekat pulang ke kampung halaman saat ada larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 supaya isolasi mandi saat kembali ke rumah. 

“Apabila kembali, mereka harus isolasi,” ungkap Anwar, baru baru ini. 

Hal itu dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Pasalnya bukan tidak mungkin ada di antara mereka yang terpapar tapi tidak disadari dan akhirnya menularkan kepada orang lain. 

Baca juga: Kebijakan Larangan Mudik Lebaran, Kapolri Mohon Maaf dan Minta Masyarakat Maklum

“Jangans sampai mereka OTG, di luar dugaan tiba-tiba carier, terutama mereka yang (punya) komorbid, lansia, dan yang rawan terkena virus itu,” sambung Anwar. 

Selain itu diharapkan mereka yang mudik juga telah memastikan rumah yang akan ditinggalkan selama beberapa waktu dalam keadaan aman. 

Salah satunya dengan memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan pastikan bahwa tidak ada alat listrik yang hidup. Begitu pun dengan kompor sudah dipastikan dalam keadaan mati. 

Baca juga: Budi Karya Mengklaim selama Larangan Mudik Angkutan Logistik Tol Laut Naik Pesat

“Jangan sampai mereka berbondong-bondong pulang kampung, kembali tinggal asap dan debu, terjadi kebakaran yang mengganggu lingkungan lainnya,” tutur Anwar.  

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved