Breaking News:

Mudik Lebaran

Thopaz Nugraha Syamsul Desak Anies Baswedan Larang Pemudik Kembali ke Jakarta pasca-Lebaran

Thopaz Nugraha Syamsul meminta Anies Baswedan melarang warga yang sudah mudik Lebaran kembali ke Jakarta.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Arus pemudik melintasi Jalur Pantura, Kedungwaringin, perbatasan Bekasi-Karawang semakin ramai saat lewat tengah malam, Selasa (11/5/2021) dini hari. Warga Jakarta yang mudik Lebaran diminta untuk tidak kembali ke Jakarta saat masa pandemi virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didesak DPRD DKI Jakarta agar melarang warga yang mudik Lebaran kembali ke Jakarta pasca-Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Para pemudik itu dianggap mengabaikan aturan pemerintah soal larangan mudik Lebaran yang ditujukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Saya minta Pemprov DKI Jakarta agar tegas melarang pemudik yang sudah terlanjur mudik yang ingin kembali ke Jakarta setelah hari lebaran nanti," kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Thopaz Nugraha Syamsul, Rabu (12/5/2021).

"Hal ini merupakan langkah preventif agar tidak ada penyebaran atau lonjakan kasus baru covid-19 di Jakarta," katanya lagi.

Baca juga: Cita Citata Ingin Coba Mudik Lebaran ke Bandung, Insya Allah Bisa

Baca juga: H-1 Lebaran, Petugas Gabungan Tetap Putar Balik Pemudik di Titik Penyekatan Mudik Lebaran

Menurutnya, jika Pemprov DKI tidak tegas melarang pemudik masuk kembali ke Jakarta, maka akan mengorbankan banyak jiwa ke depannya.

Tindakan itu berdasarkan  dari pengalaman sebelumnya, kasus Covid-19 cenderung naik di Jakarta setelah warga pulang kampung dan kembali ke Jakarta.

"Untuk saat-saat seperti ini, saya rasa kita butuh Pemprov DKI tegas dan dapat mengambil keputusan dengan sebaik mungkin."

"Tentunya dengan mempertimbangkan serta memprioritaskan keselamatan jiwa warga DKI Jakarta," katanya.

Baca juga: Budi Karya Mengklaim selama Larangan Mudik Angkutan Logistik Tol Laut Naik Pesat

Baca juga: Arya Saloka Lebaran di Jakarta Bersama Keluarga Besar Sang Istri

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat secara resmi melarang seluruh masyarakat di Indonesia mudik lebaran pada rentan waktu 6-17 Mei 2021.

Namun aturan tersebut tidak serta merta diterima oleh masyarakat Indonesia, karena masih banyak orang khususnya di Jakarta tetap melaksanakan perjalanan mudik.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved