Breaking News:

Lebaran 2021

Perjuangan Arifin demi Berlebaran bareng Keluarga di Tegal, 5 Kali Diputarbalik di Pos Penyekatan

Arifin mengaku sudah lima kali diminta putar balik oleh petugas di pos penyekatan Kedungwaringin tersebut.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Arifin (47) di Pos Penyekatan di Jalan Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang pada Selasa (11/5/2021) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- "Tolong saya pak, saya sudah kena putar balik lima kali, masa mau ke enam kalinya," kata Arifin (47) di Pos Penyekatan di Jalan Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, pada Selasa (11/5/2021) dini hari.

Arifin yang hendak mudik ke wilayah Tegal, Jawa Tengah bersama istrinya tersebut, menepi beristirahat bersama puluhan pemudik lainnya yang terkena putar balik.

Mereka tak ingin kembali ke Jakarta atau tempat asalnya dan memilih bertahan untuk dapat terus berusaha melintasi titik penyekatan tersebut.

Baca juga: Tak Miliki Surat Izin Perjalanan, Sejumlah Kendaraan Diminta Putar Balik di Simpang Gadog

Arifin mengaku sudah lima kali diminta putar balik oleh petugas di pos penyekatan Kedungwaringin tersebut.

Dia berangkat dari Tanggerang setelah Magrib, saat pukul 01.45 dini hari masih di pos penyekatan Kedungwaringin, perbatasan Bekasi-Karawang.

Tekad Arifin sudah bulat untuk melakukan mudik. Maka itu, meski sudah diputar balik sebanyak lima kali dia akan terus mencobanya. Apalagi langkahnya engga mungkin terhenti di Bekasi sebab sudah jauh dari Tanggerang.

"Engga mau (kembali), saya dari Tanggerang sudah jauh-jauh sampai sini. Coba terus soalnya kan tadi sempat dibuka juga," ungkap dia.

Dalam proses penyekatan pemudik diperbatasan Bekasi-Karawang itu, pihak Kepolisian kewalahan dengan banyak jumlah kendaraan yang hendak mudik. Ditambah, mereka yang diputar balik tidak mau kembali ke rumahnya dan memilih berdiam diri disekitar area pos penyekatan.

Baca juga: Pos Penyekatan Sering Jebol, Irjen Fadil Imran Gandeng Mayjen Dudung Tegakkan Larangan Mudik Lebaran

Tentu kondisi itu membuat arus kendaraan tersendat dan terjadi kemacetan sangat parah. Maka atas diskresi Kepolisian diberlakukan buka tutup barikade penyekatan melihat situasi di lapangan.

Kembali ke Arifin, setelah berhenti sekira 10 menit untuk beristirahat. Dengan motor Honda Supra berwarna biru, barang bawaan didepannya. Dia kembali mencoba peruntungannya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved