Breaking News:

Berita Bogor

Pemkot Bogor Fasilitasi 30 Penyandang Disabilitas dengan Kursi Roda di 6 Kecamatan di Kota Bogor

Pemkot Bogor memfasilitasi 30 penyandang disabilitas dengan kursi roda di 6 kecamatan di Kota Bogor. Diharapkan beraktivitas di fasilitas umum.

Dok. Pemkot Bogor
Pemkot Bogor Fasilitasi 30 Penyandang Disabilitas dengan Kursi Roda di 6 Kecamatan di Kota Bogor. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pemkot Bogor fasilitasi 30 penyandang disabilitas dengan kursi roda di 6 kecamatan di Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyerahkan bantuan 30 kursi roda bagi penyandang disabilitas di enam kecamatan se-Kota Bogor, Selasa (11/5/2021).

Penyerahan bantuan yang dilangsungkan di teras Balaikota Bogor ini, diharapkan bisa meningkatkan keberfungsian fisik, mental dan spiritual dan kemandirian bagi para penyandang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dinsos Kota Bogor yang telah memfasilitasi ini. Mudah-mudahan maslahat dan manfaat bagi yang menerima,” ungkap Bima Arya.

Baca juga: Bima Arya Ajak ASN Kota Bogor Bayar Zakat di Baznas, Berdampak kepada Kesalehan Sosial

Bima Arya menyatakan, agar bantuan kursi roda ini turut diikuti dengan peningkatan hal-hal lainnya yang diperlukan agar para penyandang disabilitas ini nyaman beraktivitas di fasilitas umum.

“Saya meminta juga kepada Pak Fahrudin (Kepala Dinsos Kota Bogor) agar terus berikhtiar, tidak saja memberikan bantuan fisik kursi roda atau peralatan yang lainnya kepada penyandang disabilitas, tapi juga hal-hal lain yang diperlukan,” jelas Bima.

“Jadi, bagaimana caranya agar saudara-saudara kita yang disabilitas tetap nyaman beraktivitas di Bogor dan lingkungannya masing-masing. Tidak repot kalau harus naik tangga, tidak bahaya kalau harus nyebrang dan lain sebagainya,” tambahnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19 PAD Kota Bogor Turun, Bima Arya Inginkan Komparitf dengan Wilayah lain di Jabar

Bima juga meminta agar Dinsos berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya untuk menjadi Kota Bogor juga ramah bagi disabilitas.

“Jadi tetap dipastikan, dikoordinasikan dengan dinas teknis PUPR dan lain-lain agar Bogor ramah keluarga, ramah dan layak untuk disabilitas. Bukan hanya kursi roda atau dan yang lain-lain. Mudah-mudahan di ujung ramadhan ini kita semua mendapatkan ridho dan barokah dari Allah SWT. Insya Allah berkah untuk semuanya,” kata Bima.

Sementara itu, Kadinsos Kota Bogor Fahrudin menjelaskan, pada bulan ini pihaknya membagikan 30 kursi roda kepada penyandang disabilitas dari 25 kelurahan di 6 kecamatan se-Kota Bogor.

“Tujuan dari program ini tentunya sebagai kepedulian Pemkot Bogor sesuai dengan amanat Undang Undang. Kemudian untuk keberfungsian fisik, mental dan spiritual bagi para penyandang disabilitas yang diharapkan setelah mendapatkan bantuan ini tingkat kemandiriannya akan meningkat,” pungkasnya.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved