Breaking News:

Salat Idulfitri

Masjid Al-I'Tishom di Puspemkot Tangsel Gelar Salat Idulfitri Berbasis Protokol Kesehatan Ketat

Pengelola Masjid Al-I'Tishom, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, sibuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana jelang pelaksanaan salat Idulfitri.

Warta Kota/Rizki Amana
Masjid Al-I'Tishom yang terletak di komplek Puspemkot Tangsel, Ciputat, bakal menggelar salat Idulfitri dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kamis (13/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Pengelola Masjid Al-I'Tishom, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sibuk mempersiapkan segala sarana dan pra sarana jelang H-1 pelaksanaan shalat Idulfitri 1442 Hijriah. 

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel, Heli Slamet (53) mengatakan bakal dilaksanakan shalat Ied di masjid yang berada di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel itu telah melalui sejumlah kajian.

Sebab, kawasan lingkungan RT/RW Masjid Al-I'Tishom tercatat sebagai zona kuning penyebaran dan penularan infeksi covid-19. 

"Yang pertama di Tangerang Selatan kita akan melaksanakan salat Idulfitri 1442 Hijriyah dengan catatan memang wilayahnya adalah wilayah yang hijau dan kuning (zona covid-19-red)," kata Heli kepada Wartakotalive.com di lokasi, Ciputat, Kota Tangsel, Rabu (12/5/2021).

Baca juga: VIDEO Masjid Istiqlal Meniadakan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah

Baca juga: Lebaran di Tengah Pandemi, Menteri Agama Bakal Jadi Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Rumahnya

Kendati berlangsungnya salat Ied di masjid tersebut, Heli memastikan tak ada kegiatan halal bihalal yang berlangsung. 

Sebab, langkah itu merupakan upaya seksama dalam menerapkan aturan pemerintah terkait larangan berkerumun di tengah masifnya penyebaran infeksi covid-19.

"Jadi kalau sudah salat jangan berkeliling, kunjung-mengunjungi langsung pulang ke rumah masing-masing kemudian silahkan aktifitas di rumah," katanya. 

Ia pun megimbau kepada pengurus masjid agar memastikan protokol kesehatan covid-19 jika didapati melangsungkan ibadah salat Ied. 

"Jadi kami berharap silahkan kepada para DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) se-Kota Tangerang Selatan untuk melaksanakan salat Idulfitri 1 Syawal 1442 Hijriah, dan tetap dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, kemudian mencuci tangan, membatasi kerumunan dan menghindari mobilitas," pungkasnya.

Sementara itu, pengelola Masjid Raya Al Azhom di Kota Tangerang justru tak mengadakan salat Idulfitri seperti biasanya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved