Breaking News:

Larangan Mudik

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Karawang Tangkap Provokator Pemudik di Pos Penyekatan

Polisi menangkap dua orang provokator yang melawan petugas di tengah kemacetan di Pos Penyekatan Tanjungpura, Kabupaten Karawang.

Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, di Karawang, Selasa (11/5/2021) mengatakan, dua provokator diamankan Tim Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang. Foto ilustrasi: Arus pemudik melintasi Jalur Pantura, Kedungwaringin, perbatasan Bekasi-Karawang semakin ramai saat lewat tengah malam, Selasa (11/5/2021) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG -- Insiden penangkapan terhadap pemudik sepeda motor terjadi di Pos Penyekatan Tanjungpura, Kabupaten Karawang.

Petugas kepolisian menempuh langkah tegas dengan menangkap dua orang pemudik yang diduga menjadi provokator untuk melawan petugas yang sedang menjalankan tugas mengatur lalu lintas di pos penyekatan.

Penangkapan yang dilakukan oleh Polres Kabupaten Karawang terhadap dua orang provokator yang melawan petugas itu dilakukan di tengah kemacetan di Pos Penyekatan Tanjungpura, Kabupaten Karawang.

Video: Pemudik Sepeda Motor Terobos Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, di Karawang, Selasa (11/5/2021) mengatakan, dua provokator itu kini sudah diamankan Tim Resmob Anaconda Satreskrim Polres Karawang yang diturunkan dalam pengamanan mudik.

“Orang pertama yang diamankan merupakan pemudik. Dia mengarahkan pemudik untuk melawan arus,” katanya.

Petugas melihat gelagat mencurigakan dari pemudik itu. Salah satunya ialah mata si pemudik tidak fokus. Polisi kemudian membawanya ke Mapolres Karawang untuk dites urine.

Dari tes urine itu diketahui kalau pemudik yang akan ke Purwakarta itu positif sebagai pengguna narkotika.

Baca juga: Larangan Mudik, Perbatasan Bekasi-Karawang Macet Parah, Sejumlah Pekerja Kawasan Industri Jalan Kaki

Baca juga: Menteri Perhubungan Tinjau Pelabuhan Tanjung Priok Saat Larangan Mudik Berlaku

Selain pemudik, polisi juga mengamankan seorang warga setempat yang juga ikut menjadi provokator di tengah ribuan pemudik bersepeda motor yang sempat berhenti sebelum memasuki Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang karena khawatir akan di putar arah oleh petugas.

Menurut Kasatreskrim, awalnya orang itu meminta uang kepada pemudik sebesar Rp10.000 agar bisa melawan arus dan menerobos posko penyekatan di Pos Penyekatan Tanjungpura Karawang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved