Larangan Mudik

H-1 Lebaran, Petugas Gabungan Tetap Putar Balik Pemudik di Titik Penyekatan Mudik Lebaran

Sehari jelang Lebaran, arus lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek lancar, Rabu (12/5/2021). Petugas gabungan tetap menghalau pemudik bandel.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muh Azzam
Petugas gabungan tetap konsisten menunaikan tugas mendekat Lebaran. Tanpa kompromi mereka tetap menghalau pemudik yang tak memenuhi persyaratan di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Memasuki H -1 Lebaran Idul Fitri 2021, arus lalu lintas di ruas tol Jakarta - Cikampek terpantau lancar, Rabu (12/5/2021).

Meski demikan masih terdapat sejumlah pemudik yang diputar balik di titik penyekatan KM 31 Cikarang Barat, Tol Jakarta-Cikampek.

Pantauan Wartakotalive.com, petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi teliti melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintasi titik penyekatan tersebut.

Baca juga: Budi Karya Mengklaim selama Larangan Mudik Angkutan Logistik Tol Laut Naik Pesat

Baca juga: VIDEO Macet Parah Imbas Penyekatan Larangan Mudik, Pekerja Kawasan Industri Terpaksa Jalan Kaki

Satu-persatu pengendara diminta membuka kaca dan menunjukkan surat persyaratan, seperti SIKM dan hasil swab antigen.

Jika tidak memiliki langsung dilakukan putar balik.

Masih ada sejumlah kendaraan diputar balik petugas karena tidak dapat menunjukkan persyarakatan.

Akibat proses pemeriksaan itu, tampak kendaraan mengular hingga 200 meter. Namun, kondisi ini terbilang sangat lancar dibandingkan dengan kondisi pemudik yang melintas sejak H-7 lalu.

Untuk diketahui, Ketua DPR, Puan Maharani, Kapolri Jendral Listyo Sigit dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajaran akan ikut memantau di Titik Penyekatan KM 31 Cikarang Barat, ruas Tol Jakarta Cikampek siang ini. Saat ini, petugas tampak berjaga melakukan pengamanan di lokasi.

Ada banyak crita menarik yang dialami pemudik yang gagal, seperti Arifin yang hendak ke Tegal, Jawa Tengah.

"Tolong saya pak, saya sudah kena putar balik lima kali, masak mau keenam kalinya," kata Arifin di Pos Penyekatan di Jalan Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, Selasa (11/5/2021) dini hari.

Arifin yang hendak mudik bersama istrinya tersebut, menepi beristirahat bersama puluhan pemudik lainnya yang terkena putar balik.

Mereka tak ingin kembali ke Jakarta atau tempat asalnya dan memilih bertahan untuk dapat terus berusaha melintasi titik penyekatan tersebut.

Baca juga: Selain Pandemi Kebijakan Larangan Mudik di Kota Tangerang Pengaruhi Perolehan Zakat Turun 50 Persen

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Wanita Emas Dukung Larangan Mudik Jokowi

Arifin mengaku sudah lima kali diminta putar balik oleh petugas di pos penyekatan Kedungwaringin tersebut.

Tekad Arifin sudah bulat untuk melakukan mudik. Maka, meski sudah diputar balik sebanyak lima kali dia akan terus mencobanya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved